Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi

Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi, Berita668

Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi, 668, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaku Pembunuh Pasutri Diringkus Polisi

pelaku pembunuhan pasutri

TRUSTKOTACOM РPetugas Kepolisian Polres Metro Tangerang, berhasil meringkus tersangka pelaku pembunuhan Pasangan Suami Isteri (Pasutri) Soleh (46) dan Cenil (60), seorang petani sayur, warga Jalan Perkutut III, RT 03/06, Kelurahan  Neglasari, Kota Tangerang, yang ditemukan tewas di kubangan dekat rumahnya, pada Kamis (11/07/2013) lalu.

Tersangka yang diketahui berinisial STB (40), warga Jalan Sukarela, RT 006/002, Desa Sukarani, Kecamatan Sukarani, Kota Palembang itu, ditangkap pada Kamis (25/07/2013) lalu, di KM 7, full Damri, Palembang.

“Ya, tersangka kami tangkap hari Kamis (25/7/2013) lalu di KM 7, pull Damri, Palembang saat ingin melarikan diri,” kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Riad, Senin (29/07/2013).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, pembunuhan itu bermotif dendam. Pasalnya, tersangka malu setelah ditagih hutang di depan mertuanya.

“Pelaku membunuh pasutri itu menggunakan pisau cutter. Tubuh keduanya kemudian diseret keluar dan dibuang di kubangan belakang rumah dan ditutup menggunakan pagar bambu,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, usai membunuh korban, tersangka mengambil sepeda motor korban dan menjualnya ke seorang penadah berinisial JN bin MS (50), warga Kampung Pondok Kelor, RT.04/07, Kelurahan Sepatan, Kabupaten Tangerang, dengan harga Rp 2,5 Juta.

“Setelah berhasil meringkus STB, kami kemudian meringkus JN, yang membeli sepeda motor korban,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka STB dijerat diancam pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. Sedangkan tersangka JN dijerat pasal 480 tentang penadahan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan suami istri (pasutri) Soleh (46) dan istrinya Ny Cenil (60), warga Jalan Perkutut III, RT 03/06, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, ditemukan tewas dengan luka sayatan senjata tajam di bagian leher, di kubangan yang ada dibelakang rumah mereka di areal perkebunan, Kamis (11/7/2013). (ges)