Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Berita150

Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, 150, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pelaksanaan UN Dihapus, Begini Kata Anggota DPRD Kabupaten Tangerang

Ukar Sar'ih, Anggota DPRD Kab Tangerang/trustkota
Ukar Sar'ih, Anggota DPRD Kab Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Ukar Sar’ih menanggapi dihapusnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang digemboskan pemerintah pusat.

“Saya melihat dari kebijakan penghapusan UN oleh pemerintah pusat itu merupakan bentuk dari evaluasi atas carut-marutnya dunia pendidikan. Terutama terkait kualitas siswa yang tidak merata di Indonesia,” ujar Ukar Sar’ih, Rabu (30/11/2016).

Menurut anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang ini, keputusan tersebut tepat dan tentu disambut baik oleh siswa-siswi se Indonesia. Khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Meskipun setiap kebijakan menimbulkan pro kontra, itu pasti. Tapi saya melihatnya kebijakan itu baik bagi siswa. Karena siswa selama ini seperti dihantui ketika pelaksanaan UN berlangsung. Terlebih menjadi penentu kelulusan,” terangnya.

Adanya kebijakan penghapusan UN tersebut, politisi PAN ini berharap Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang menyambut baik dengan cara melakukan pembenahan di segala bidang. Khususnya dalam meningkatkan kwalitas pengajar dan mutu pendidikan.

“Dengan dihapusnya UN, jangan sampai prestasi siswa malah merosot. Kepada pengajar harus meningkatkan kwalitas dirinya dengan memberikan pendidikan berkarakter kepada siswa. Sehingga siswa mempunyai daya saing yang diperhitungkan,” pungkasnya. (joe)