Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik

Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik, Berita487

Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik, 487, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai PLN Tewas Tersengat Listrik

Ilustrasi
Ilustrasi

LEBAK TRUSTKOTA – Nana Mulyana (32), pegawai PT Mahiza Karya Mandiri, selaku Outshorsing PT Perusahan Listrik Negara (PLN), tewas tersengat listrik saat memperbaiki Tegangan Rendah (TR), di Kampung Cimesir, Desa Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (16/07/2014).

Warga Kampung Pasir Kupa, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, ini diduga tersengat listrik dari kabel yang terkelupas. Kejadian mengenaskan ini terjadi sekitar Pukul 17.00 WIB.

Menurut saksi mata Asep Warga setempat, salah satu rumah warga yakni milik Jaja, beberapa hari lalu, mengalami gangguan listrik. Jaja kemudian melaporkan gangguan tersebut ke pihak PLN.

Tepat hari Rabu, tiga orang, yang mengaku dari PLN datang. Dua orang berada di rumah Jaja dan yang satunya naik ke tiang listrik dekat rumah Jaja.

“Kemudian, kita mendengar suara tangga terjatuh.  Saat kita lihat ternyata tangga yang digunakan korban untuk naik ke tiang listrik. Korban tergantung di kabel listrik saat kita turunkan sudah meninggal dunia,” terang Asep.

Sementara itu, Endang Mustika, Site Manager PT Maheza Karya Mandiri Area Banten Selatan, membenarkan kejadian tersebut. Ia tak menampik bahwa pekerjanya itu tewas tersengat listrik.

“Ya, pada saat kejadian saya sedang berada di luar wilayah. Ketika mendengar kabar tersebut saya langsung mendatangi rumah duka,” akunya.

Ditempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Salahudin, mengatakan, kematian korban merupakan kecelakaan. “Hasil penyelidikan yang kita lakukan, korban murni kecelakaan kerja,” ungkapnya. (Yrs)