Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok

Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok, Berita897

Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok, 897, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pegawai Apotek di Ciledug Tewas Dibunuh Perampok

Pelaku, saat diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Ciledug, Kota Tangerang.
Pelaku, saat diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Ciledug, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Rahayu Ekawati (23), seorang karyawan apotek generik di Kawasan Perumahan Taman Asri, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (11/12/2013) malam, tewas ditembak pelaku perampokan.

Tidak hanya itu, pelaku juga sempat menikam korban dengan menggunakan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.20 WIB. Saat itu, korban dan rekan kerjanya tengah bersiap-siap untuk pulang.

“Pelaku datang pura-puranya mau beli obat. Tiba-tiba setelah didalam meminta uang kepada korban. Korban jawab tidak ada, tapi dia maksa-maksa terus, sampai bilang mau menggadaikan handphone nya,” kata Bela Aulia Iswani, rekan kerja korban, kepada wartawan.

Bela menjelaskan, saat korban hendak menutup rolling dor, pelaku menghampirinya dan langsung menembaki kepalanya dengan senjata api.

“Saya dengar suara pistol itu dipencet cetak ceteknya, dan saya lihat dikepala korban juga mengeluarkan darah. Saat itu pelaku juga menikam korban dengan pisau, lalu saya langsung keluar dengan meloncati mereka berdua, untuk meminta pertolongan,” urainya.

Petugas Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Ciledug, yang mendapat informasi tersebut dari warga sekitar lokasi kejadian, langsung bergerak dan berhasil meringkus pelaku.

Pelaku tersebut berinisial AS, warga Kampung Pondok Serut, RT 01/03, Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Ya, setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung bergerak ke lokasi kejadian. Dan berhasil meringkus pelaku,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ciledug,  Iptu IR Situmorang.

Kanit menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih dalam terkait kasus tersebut.

“Untuk sementara, dari penjelasan para saksi yang kami terima, pelaku meminta uang kepada korban. Namun karena korban tidak memberikan, pelaku langsung menodongkan senjata api jenis soft gun dan juga menikam korban dengan sebilah pisau jenis sangkur otomatis,” paparnya.

Dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa, sebilah pisau jenis sangkur dan sepucuk senpi jenis Air Softgun.

Korban yang diketahui tinggal di Jalan Inpres V, RT 02/03, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang itu, menghembuskan nafas terakhirnya, saat diperjalanan menuju ke Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciledug.

Namun guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban segera dibawa ke RSUD Tangerang, untuk dilakukan autopsi. (ges)