Peduli Nelayan Korban Tsunami Pandeglang, Zaki dan MNC Peduli Berikan Bantuan Perahu

Peduli Nelayan Korban Tsunami Pandeglang, Zaki dan MNC Peduli Berikan Bantuan Perahu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peduli Nelayan Korban Tsunami Pandeglang, Zaki dan MNC Peduli Berikan Bantuan Perahu, Berita787

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menyerahkan perahu untuk nelayan bersama MNC Peduli dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menyerahkan perahu untuk nelayan bersama MNC Peduli dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

TRUST PANDEGLANG-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan MNC Peduli menyalurkan bantuan sebanyak 15 unit perahu untuk para nelayan di Kabupaten Pandeglang,Kamis (27/6/2019).

Bantuan ini merupakan donasi dari masyarakat Kabupaten Tangerang. Penyerahan 15 perahu dilakukan di TPI Sukanegara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Kamis (27/6/2019).

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, bantuan 15 perahu berasal hasil dari penggalangan dana masyarakat di Kabupaten Tangerang saat perayaan hari ulang tahun pada 27 Desember 2018 yang lalu. Kemudian Pemkab Tangerang meminta bantuan MNC Peduli untuk menyalurkan bantuan tersebut

“Alhamdulilah hari ini 15 perahu kami serahkan untuk tahap pertama ini. InsyaAllah tahap kedua 15 perahu lagi, dan masing-masing perahu ini akan diserahkan pada tiga kepala keluarga, jadi 90 kepala keluarga yang bisa menikmati perahu-perahu ini,” kata Zaki kepada awak media.

Zaki menambahkan, dari hasil diskusi dengan Pemkab Pandeglang dan juga MNC Peduli, akhirnya diputuskan bantuan yang diberikan untuk para nelayan yakni perahu yang merupakan kebutuhan para nelayan dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

“Dalam bencana tsunami waktu lalu, 1.243 perahu milik nelayan rusak ditelan dan digusur ombak tsunami,” tambah Zaki.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan dari masyarakat Kabupaten Tangerang yang sangat bermanfaat pasca terjadinya bencana tsunami pada 23 Desember malam hari.

“Alhamdulilah Pak Zaki memberikan bantuan yang diterima langsung masyarakat kami dengan menyerahkan sebanyak 30 perahu, dan pada tahap pertama ini 15 perahu. Saya atas nama pemerintah dan Pemerintah Pandeglang berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tangerang dan MNC Peduli yang hadir di tengah-tengah masyarakat kami yang sedang menghadapi kesulitan,” tutur dia. (dik/ky)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com