Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden

Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden, Berita736

Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden, 736, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Peduli Asap Riau, Mahasiswa Tangerang Kumpulkan Koin untuk Presiden

Mahasiswa Tangerang galang uang koin untuk peduli asap di Riau -Trustkota.com
Mahasiswa Tangerang galang uang koin untuk peduli asap di Riau -Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Mahasiswa Tangerang mendesak Presiden Jokowi segera datang untuk memimpin langsung operasi pengendalian darurat asap di Riau. Mereka melakukan penggalangan dana berupa uang koin di jalan Protokol Kota Tangerang.

“Aksi ini sebagai simbolisasi kritik agar Presiden segera datang ke Riau. Jangan cuma blusukan ke pasar dan bagi-bagi buku serta sepeda,” ujar Steven Idrus, Ketua PMII Tangerang, Rabu (7/10/2015).

Kata Steven, uang yang berhasil dikumpulkan dalam aksi penggalangan dana di bundaran Adipura tersebut, akan dibelikan tiket untuk Presiden Jokowi. Tiket akan dikirim melalui Kantor Pos Cabang Tangerang di Jalan Cimone.

“Tadi kami sudah booking dan bayar separuh dulu. Sisanya nanti kami bayar dari hasil penggalangan dana ini,” kata Steven.

Koordinator aksi, Aflahul Mumtaz menegaskan, kedatangan Presiden Jokowi ke Riau dipandang penting untuk meyakinkan rakyat Riau.

“Kami belum melihat operasi darurat asap ini dalam pendekatan recovery dan perlindungan sosial dan kesehatan masyarakat serta ekologi. Padahal, pemulihan sosial, ekonomi dan sektor lainnya sangat dibutuhkan,” tandasnya. (dra/joe)