Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar

Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar, Berita219

Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar, 219, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pedagang Daging di Pasar Rau Terancam Gulung Tikar

Pedagang daging sapi di Pasar Rau Serang
Pedagang daging sapi di Pasar Rau Serang

SERANG TRUSTKOTA- Harga daging sapi di Pasar Rau, Kota Serang melambung tinggi. Akibatnya, para pedagang daging eceran terancam gulung tikar. Hal itu dipicu naiknya harga daging sapi dari pemasok.

“Sebelum naik begini. Saya bisa mengecer daging sapi sebanyak 100 kilo gram sehari, tapi sejak harga mahal hanya mampu mengecer 50 kilo saja. Karena modal terbatas,” keluh Effendi, pedangang daging sapi kepada Trustkota. Com, Jum’at (31/7/2015).

Diketahui, harga daging sapi di Pasar Rau saat ini mencapai Rp120 ribu/Kg dari harga sebelumnya Rp90 ribu/Kg.

“Jadi, kami terpaksa mengurangi penjualan. Karena kami juga sulit menjual dengan harga tinggi ke masyarakat,” tukasnya.

Menurut Effendi, mahalnya harga daging sapi dipicu atas kurangnya pemasokan. Karena sapi impor dibatasi pemerintah. “Sedangkan sapi lokal tidak mampu memenuhi keburuhan masyarakat, ” katanya.

Lanjut Effendi, bersama puluhan pedagang daging eceran di Pasar Rau berharap ada solusi dari pihak terkait. “Kalau begini terus, bisa-bisa gulung tikar kami. Sekarang saja sudah susah,” ketusnya. (Den)