PDIP: Rekapitulasi Jangan Sampai Rugikan Suara Caleg

PDIP: Rekapitulasi Jangan Sampai Rugikan Suara Caleg, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDIP: Rekapitulasi Jangan Sampai Rugikan Suara Caleg, Berita295

Ahmad Supriadi, Anggota  DPRD Kabupaten Tangerang (TRUSTKOTA.com)
Ahmad Supriadi, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang (TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- PDIP mendesak KPU Kabupaten Tangerang untuk tegak lurus melaksanakan Tugas Poksi dan Fungsi (Tupoksi).

“Saat ini pleno di beberapa kecamatan masih berlangsung. Kami harap rekapitulasi berjalan kondusif tanpa merugikan suara Caleg,” tegas Ahmad Supriadi,¬†Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDIP Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Senin (22/4/2019).

Menurut Ahmad, lambannya rekapitulasi dengan rentang waktu cukup lama dari pemilu sebelumnya bisa menjadi  menjadi celah untuk berbuat tidak sportif.

“Jangan sampai ada tindakan kecurangan kecurangan yang melibatkan penyelenggara. Sehingga suara Caleg dirugikan,” tegas Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Di lain pihak, Ahmad apresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Tangerang. Namun, ia berharap, perangkat KPU, khususnya anak buahnya di bawah untuk tidak ‘main mata’.

“Jangan sampai ada upaya pat-gulipat di lapangan,” imbuhnya.

Sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019. Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Tangerang Muslik mengungkapkan, pihaknya mengendus ada keterlibatan penyelenggara dalam pelanggaran Pemilu 2019.

“Kami menginventarisir di lapangan ada indikasi keterlibatan penyelenggara di 368 TPS pada Pemilu,” pungkas Muslik. (joe/red)

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com