PDIP Rebut Kursi Ketua DPRD dari Golkar di Kabupaten Tangerang

PDIP Rebut Kursi Ketua DPRD dari Golkar di Kabupaten Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDIP Rebut Kursi Ketua DPRD dari Golkar di Kabupaten Tangerang, Berita455

Akmaluddin Nugraha, Sekretaris PDIP Kabupaten Tangerang
Akmaluddin Nugraha, Sekretaris PDIP Kabupaten Tangerang

TRUSTKOTA TANGERANG-  PDIP Kabupaten Tangerang berhasil merebut posisi Golkar pada Pemilu 2019.

Meskipun KPU belum merinci kursi secara resmi, namun berdasarkan data dan pantauan trustkota.com, PDIP berhasil mendapat kursi tertinggi di DPRD Kabupaten Tangerang sebanyak 8 kursi. Naik 1 kursi dari tahun 2014 dari tambahan Dapil 5.

Sedangkan, Partai Golkar yang pada 2014 menjadi pemenang di legislatif harus kehilangan kursi dari Dapil 3. Sehingga saat ini Golkar hanya meraih 6 kursi dari 7 kursi.

Sementara, Partai Gerindra berhasil menyabet 7 kursi dari 5 kursi di Pemilu 2014.

Melihat data tersebut, PDIP jadi pemenang dan secara otomatis akan menggusur posisi Golkar dari posisi Ketua DPRD untuk periode 2019- 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengaku, masih menunggu hasil resmi dari KPU.

“Tentu kami senang bisa menjadi pemenang. Tapi masih menunggu pengumuman resmi KPU pada 22 Mei 2019,” ujar Akmaluddin Nugraha kepada trustkota.com, Selasa (14/5/2019).

Akan tetapi, pria yang saat ini juga menjabat Ketua Fraksi PDIP apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah memilih Partai PDIP pada Pileg 17 April 2019 yang lalu.

“Terima kasih kepada para Caleg, kader, simpatisan dan masyarakat yang telah berjuang dan memilih partai kami,” tukas Akmal.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang Ahmad Jaeni menanggapi atas berkurangnya kursi DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilu 2019.

“Politik itu dinamis. Dan jikapun ada evaluasi tidak bisa secara farsial atau perdaerah. Tapi harus secara nasional. Tapi secara raihan suara di Kabupaten Tangerang Partai Golkar hampir sama dengan Pemilu 2014,” pungkas Jaeni. (joe/red)