PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif

PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif, Berita140

PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif, 140, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDI-Perjuangan Gelar Psikotes Bakal Calon Legislatif

Para Bacaleng PDI-Perjuangan mengikuti tes Psikotes di  ruang kelas Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Minggu (13/01/2013).
Para Bacaleng PDI-Perjuangan mengikuti tes Psikotes di ruang kelas Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Minggu (13/01/2013).

TRUSTKOTACOM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar psikotes bagi peserta Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2014-2019 Se-Tangerang Raya, di ruang fakultas Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Minggu (13/01/2013). Peserta yang mengikuti psikotes Bacaleg di Tangerang Raya sebanyak 214 peserta.

Menurut ketua DPD PDI-P Provinsi Banten Ribka Tjiptaning, tes ini terbagi dalam 2 kelompok, yakni Bacaleg tingkat Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang danTangerang Selatan.

“Psikotes ini juga diikuti oleh Bacaleg tingkat Provinsi Banten yang berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Tes ini dilakukan hanya untuk mengetahui karakter/kepribadian dari peserta Bacaleg ini sendiri. Dalam tes ini tidak ada istilah lulus atau tidak lulus,” ungkap Ribka Tjibning.

Ia juga menambahkan bahwa hasil tes ini tidak akan diberitahukan kepada peserta melainkan akan di simpan untuk database Khusus DPP Agar bisa dijadikan evaluasi bagi para caleg yang terpilih nanti.

Peserta tetap hitmad dalam mengikuti tes psiklotes ini, misalnya Gatot Wibowo, salah satu peserta yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang. Gatot mengatakan, tes tersebut merupakan hal positif untuk para Bacaleg . “ Menurut saya tes ini baik, bisa meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para Bacaleg,” kata Gatot.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang Hendri Zein mengatakan, dirinya  yakin dengan tes psikotes yang diikuti para Bacaleg ini dapat  menjaring calon-calon anggota yang memiliki integritas sesuai harapan masyarakat. Menurut Hendri Zein, PDI-Perjuangan berkomitmen kedepan akan lebih bekerja keras dalam memperjuangkan hak rakyat melalui lembaga legislatif atau DPRD.

“Dalam tes juga ada pernyataan terhadap para Bacaleg agar benar-benar mengemban amanah rakyat dan jika tidak mereka siap mengundurkan diri. Kita berharap kedepan wakil rakyat dari PDI-Perjuangan lebih bekerja keras lagi untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” katanya. (ges)