PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD

PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD, Berita639

PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD, 639, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PDAM Diguyur Rp41 Miliar, Begini Kata Pansus DPRD

Tasrifin, Sekretaris Pansus Raperda Penyertaan Modal PDAM Tirta Kerta Raharja Kab.Tangerang - Foto: Cuni Trustkota.com
Tasrifin, Sekretaris Pansus Raperda Penyertaan Modal PDAM Tirta Kerta Raharja Kab.Tangerang - Foto: Cuni Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG–Panitia Khusus (Pansus) III di DPRD Kabupaten Tangerang membahas Raperda Penyertaan Modal PDAM Tirta Kerta Raharja. Dalam pembahasan tersebut, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp41 miliar.

Sekretaris Pansus III Tasrifin mengatakan, pengucuran dana sebesar Rp41 miliar kepada PDAM Tirta Kerta Raharja untuk Saluran Rumah (SR) tangga bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Penyertaan modal ini untuk masyarakat kecil. Jangan sampai salah sasaran,” ujar Tasrifin usai Sosialisasi Raperda Pansus III kepada Trustkota.com, Kamis (17/9/2015).

Menurut Politisi PAN ini, adanya penyertaan modal diharapkan PDAM Tirta Kerja Raharja bisa meningkatkan kinerja pelayanan secara profesional. “Agar benar-benar bisa dinikmati dan dirasakan masyarakat yang berhak menerimanya,” tandasnya.

Sementara, Anggota Pansus III Dahyat Tunggara menambahkan, penyertaan modal sebesar Rp41 miliar dibagi tiga tahap pengucuran yakni Rp6 miliar untuk 2015, Rp15 miliar di tahun 2016 dan Rp20 miliar untuk tahun 2017. “Kucuran Rp6 miliar untuk 2000 SR,” katanya.

Anggota Fraksi Golkar ini menuturkan, 2000 SR yang bakal menerima saluran yakni terebar untuk lima kecamatan yakni, Kecamatan Tigaraksa, Kronjo, Mauk, Kresek dan Cisauk. “Ke depan Kecamatan Solear bisa disalurkan. Itu menjadi PR bagi PDAM. Terlebih saluran untuk kecamatan lain berasal dari Solear,” pungkasnya. (joe)