Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, Berita820

Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam, 820, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pawai Obor Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam

Pawai Obor warga Kelurahan Cikokol dan Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang.
Pawai Obor warga Kelurahan Cikokol dan Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Ratusan warga ┬áKelurahan Cikokol dan Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Senin (04/11/2013) malam, menggelar prosesi pawai obor. Acara itu merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati hari tahun baru islam atau yang biasa disebut 1 Muharam.

Dengan mengelilingi kampung, acara yang diikuti kaum ibu, bapak dan anak-anak itu, nampak semakin meriah. Pasalnya, lantunan shalawat serta iringan sentuhan musik angklung, berkumandang ditengah gemercik cahaya obor.

Ketua Panitia, Saudin mengatakan, selain sebagai moment peringatan hari tahun baru islam, tradisi tersebut sengaja digelar, guna mempertahankan tradisi dan memberikan pembekalan islam kepada generasi diwilayah itu.

“Tujuan acara ini tidak lain adalah sebagai penguat ukhuah islamiah sesama muslim. Sekaligus guna mempertahankan tradisi yang sudah ada sejak dulu,” urainya.

Menurutnya, selain pawai obor, pihaknya juga menggelar berbagai acara seperti, aneka perlombaan untuk anak-anak serta santunan bagi kaum dua’fa, anak yatim dan para janda yang ada diwilayah itu.

“Kami sengaja adakan juga perlombaan untuk anak-anak, tentunya dengan tema islami. Tujuannya adalah untuk membentuk karakter yang baik bagi mereka,” tukasnya.

Sementara, Nana Cisyana (33), salah seorang warga mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut, karena dengan terselenggaranya acara itu, generasi-generasi muda dapat mengenal islam lebih mendalam.

“Kita berharap setiap tahun acara ini tetap berjalan. Bahkan bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya. (ges)