Pasca Pemilu Persatuan Harus Rekat Kembali

Pasca Pemilu Persatuan Harus Rekat Kembali, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Pemilu Persatuan Harus Rekat Kembali, Berita106

Diskusi dan santunan yatim piatu PWI Kab. Tangerang/trustkota
Diskusi dan santunan yatim piatu PWI Kab. Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Pasca Pemilu 2019 persatuan harus direkatkan kembali.

Itulah pesan yang hendak disampaikan di diskusi dengan tema ‘Merekatkan Kembali Persatuan Pasca Pemilu 2019′ di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Rabu (29/5/2019).

Salah satu narasumber diskusi,  Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, Situasi pasca pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar.

“Dapat dikatakan Pemilu di Kabupaten Tangerang seluruhnya dapat berjalan dengan kondusif, walaupun ada permasalahan tapi dapat diselesaikan dengan baik,” terang Komarudin.

Komarudin menjelaskan, Bangsa Indonesia dapat bersyukur pelaksanaan telah berjalan dengan aman dan saat ini sedang berlangsung tahapan di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kami akan terus melakukan pengawalan jangan sampai ada kelompok yang ingin membuat konflik serta termaka info hoax,” tandas mantan Kapolres Kota Serang.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat mengatakan, Tugas dari Kesbangpol adalah menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan awak media di Kabupaten Tangerang dapat memberikan kontribusi yang baik dengan memberikan informasi yang baik,” tukas mantan Sekcam Solear ini.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menjelaskan, sebagai awak media, tentu harus mengedepankan kode jurnalistik.

“Jangan sampai terbawa arus dalam menyebarkan informasi hoax kepada masyarakat. Dan PWI dapat menjadi bagian dalam membangun Kabupaten Tangerang yang kondusif, ” tandas Sangki.

Selain Kapolres dan Kesbangpol, Narasumber lainnya yakni Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh agama, tokoh pemuda, dan mahasiswa.

Sementara, acara tersebut juga digelar santunan kepada ratusan anak yatim-piatu kerja sama PWI dan Alfamart di bulan ramadan.

Regional Corporate Communication Manager PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengatakan, kegiatan santunan merupakan program donasi konsumen dari uang kembalian kurang dari Rp500 rupiah saat berbelanja di Alfamart selama tiga bulan, yaitu April – Juni 2018 lalu.

“Hasil pengumpulan donasi selama periode itu selanjutnya dikelola LAZISNU,” tukas Firly. (joe/cun)