Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak

Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak, Berita948

Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak, 948, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membludak

Pelayanan SKCK di Polsek Cikupa
Pelayanan SKCK di Polsek Cikupa

TANGERANG TRUSTKOTA – Pasca Lebaran jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang membludak.

Dalam sehari Polsek Cikupa mengeluarkan 300 SKCK untuk masyarakat. Jumlah tersebut meningkat tujuh kali lipat dari jumlah pemohon pada hari biasa.

“Pada hari biasa jumlah pemohon yang membuat SKCK sekitar 40 orang. Namun, usai lebaran naik menjadi sekitar 300 pemohon perhari,” kata Kanit Intelkam Polsek Cikupa, Iptu Uka Subakti, Rabu (29/7/2015).

Menurut Uka, lonjakan pemohon SKCK selalu terjadi setiap tahun usai lebaran. Sebagian besar SKCK tersebut akan digunakan untuk keperluan melamar pekerjaan.

“Pemohon SKCK meningkat sejak tiga hari terahir mulai dari Senin 27 Juli,” ujarnya.

Salah satu pemohon Rini (18) mengatakan, ia mengurus SKCK untuk syarat melamar pekerjaan. Rencananya dia akan melamar pekerjaan di salah satu pabrik sepatu di wilayah Kabupaten Tangerang. (Cun/Joe)