Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi

Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi, Berita330

Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi, 330, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Didemo, DPC Gerindra Dijaga Ketat Polisi

Petugas Kepolisian saat berjaga-jaga di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.
Petugas Kepolisian saat berjaga-jaga di kantor sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Kantor sekretariat DPC Partai Gerindra, Kota Tangerang di jaga ketat oleh kepolisian. Penjagaan itu dilakukan setelah adanya demo puluhan kader sayap Partai, Gardu Prabowo yang berahir ricuh pada Senin (29/04/2013), kemarin.

Sekitar 30 personil dari Mapolres Metro Tangerang dengan bersenjata lengkap bersiaga di kantor sekertariat partai yang berlambang kepala garuda, yang berlokasi di Jalan Benteng Betawi, Ruko Taman Royal, Kota Tangerang.

Wakasat Sabara Polres Metro Tangerang Kompol Sudiono mengatakan, pasca di demo oleh massa dari sayap partainya, polisi di minta DPC Gerindra untuk memberi pengamanan.

“Sebagai petugas pengayom masyarakat, permintaan itu kita penuhi. Untuk menjaga agar kondisi tetap kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita turunkan satu pleton petugas,” kata Sudiono, Selasa (30/04/2013).

Pantauan trustkota.com, massa dari sayap Partai, Gardu Prabowo datang kembali ke DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, namun jumlah mereka tidak banyak seperti sebelumnya. Hanya beberapa orang sebagai perwakilan.

Kedatangan merekapun diterima oleh pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang di lantai dua. Pertemuan mereka dilangsungkan secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Senin (29/04/2013), Puluhan kader sayap Partai, Gardu Prabowo yang kecewa karena beberapa nama kadernya dicoret dari Daftar Caleg Sementara (DCS), melakukan aksi unjuk rasa di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh. Dalam audensi yang dilakukan antara kader Gardu Prabowo dengan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, sempat terjadi gebrak-gebrak meja dan lempar-lemparan kursi. Bahkan salah satu kader melemparkan kotoran manusia ke meja ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Para kader organisasi sayap partai menuding ketua dan pengurus DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, melakukan transaksional uang kepada Bacaleg untuk bisa masuk Daftar Caleg Sementara (DCS). Nominal uang yang diminta DPC antara Rp 1,5 – 10 juta. (cun)