Pasca Banjir, Warga Cipanas Lebak Bangun Jembatan Menggunakan Bambu

Pasca Banjir, Warga Cipanas Lebak Bangun Jembatan Menggunakan Bambu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasca Banjir, Warga Cipanas Lebak Bangun Jembatan Menggunakan Bambu, Berita631

Jembatan sementara yang dibangun warga Talanghiang pasca bencana banjir.
Jembatan sementara yang dibangun warga Talanghiang pasca bencana banjir.

TRUST CIPANAS – Karena jembatannya ambruk disapu bencana banjir beberapa waktu lalu, warga Desa Talagahiang,  Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, warga membuat jembatan dari pohon bambu.

Menurut Nuryadi, Tokoh Pemuda Desa Talanghiang, jembatan yang dibangun secara gotong royong ini merupakan akses warganya untuk bisa terhubung

ke desa lainnya.

“Alhamdulilah dengan jembatan yang kita bangun bersama warga di desa ini sudah kembali bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Nuryadi, Kamis (23/01/2020).

Menurutnya, kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Jembatan dari bambu itu, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

“Yang bisa melintasi jembatan itu hanya pejalan kaki dan roda dua saja. Kami membangun jembatan hanya dengan menggubakan bambu dan paku,” ungkap Nuryadi.

Sementara itu, Faruq warga Talanghiang berharap segera ada tindaklanjut dari pemerintah atas kondisi jembatan tersebut. “Semoga saja tak ada lagi banjir,” harapnya.

Warga berharap jembatan yang dibangun itu sementara dan segera ada perhatian dari pemerintah untuk membangun jembatan tersebut secara permanen.

“Ya kita berharap ada pembangunan permanen lagi seperti dulu dan kendaraan roda empatpun bisa melintas lagi,” harap Faruq lagi. (Bud/JM)