Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah

Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah, Berita338

Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah, 338, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Motor Sport Bekas Tetap Cerah

Sepeda motor sport

TRUSTKOTACOM – Pasar motor bekas tipe sport alias batangan masih cukup besar. Kecenderungan ini seiring dengan penjualan motor sport baru yang juga makin meningkat. Dampaknya, pasar motor bekas ikut mengalami kecenderungan naik, khususnya untuk tipe tertentu.

Menurut sejumlah pengelola showroom motor bekas di Tangsel, motor sport Yamaha V-ixion tetap menduduki penjualan paling tinggi dibanding tipe lain sekelasnya. “Motor sport yang diminati biasanya yang memiliki desain menarik,” ujar Rizal, salah seorang pengelola showroom di Pamulang.

Rizal menampik kebijakan uang muka besar akan berpengaruh pada penjualan. Ia juga tidak khawatir penjualan akan turun. “Aturan itu lebih banyak pengaruhnya ke leasing. Untuk penjualan, kebetulan pasar motor bekas lebih banyak pembeliannya dengan cash,” ujarnya.

Menurut Rizal, untuk kelas motor sport massal seperti V-ixion, Tiger, Mega Pro, pembeli tetap memilih secara cash. Meski secara keseluruhan penjualan mengalami sedikit penurunan. Namun, bukan diakibatkan karena aturan DP tinggi itu.

Pada motor 250 cc seperti Honda CBR 250R dan Kawasaki Ninja 250R, pembelian umumnya masih melalui leasing, tetapi dengan aturan itu tidak mengkhawatirkan.

“Uang muka 25 persen tidak begitu berpengaruh. Apalagi untuk motor di kelas sport premium,” ungkap Windra, pemilik showroom di Pondok Aren.

Windra mengakui, untuk tipe sport dari Suzuki seperti Thunder, pasaran motor bekasnya agak kurang baik, begitu juga Scorpio. “Harga Thunder jatuh, makanya jarang orang yang mau menjualnya. kami sendiri tidak menyediakan stoknya,” katanya.

Dari pantauan trustkota.com, ketika mendatangi sejumlah showroom motor bekas di kawasan Tangsel, semuanya hampir menceritakan kondisi serupa. Mungkin hanya persediaan stok motor saja yang sedikit. Karena tidak sebanyak motor bebek dan matik yang memang masih menjadi primadona.(Shn)