Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang

Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang, Berita295

Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang, 295, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasar Malabar Akan Dibangun Ulang

IMG_20150201_203440

CIBODAS,TRUSTKOTA – Pasar tradisional Malabar di Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, akan dibangun ulang karena sudah tidak memadai. Pembangunan pasar tersebut ditargetkan rampung tahun 2016 mendatang.

“Bangunan pasar yang lama akan dibongkar habis dan akan dibangun ulang,” kata Maryadi, Direktur PT. Putra Cita Nusa selaku pihak yang melakukan pembangunan Pasar Malabar.

Lanjut Maryadi, pasar Bersih Malabar akan dibangun di lokasi bekas pasar lama diatas lahan seluas 8.395 meter persegi. Pasar tersebut akan dibangun dua lantai dan dibagi untuk dua komoditi yakni, pasar basah dan pasar kering.

“Pasar basah untuk pedagang sembako seperti daging, sayuran dan lain-lain. Sedangkan pasar kering seperti, elektronik, perhiasan, pakaian dan lain-lain,” kata Maryadi dalam acara sosialisasi pembangunan pasar Malabar Bersih dengan para pedagang, Jumat (30/01/2015).

Pasar tersebut , jelas Maryadi, nanti kriterianya menjadi pasar tradisional dengan pengelolaan modern. Artinya pasar yang tetap mempunyai kegiatan tawar menawar antara pembeli dan penjual namun mempunyai penataan modern lengkap dengan fasilitasnya.

“Pembangunan pasar bukan hanya pembangunan fisik saja. Tapi pembangunan karakter juga,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Malabar Yusman berharap pembangunan Pasar Malabar segera dibangun. Pasalnya, para pedagang sangat menginginkan Pasar yang bersih.

“Pasar merupakan pengerak ekonomi masyarakat dan tidak ada kata lain agar percepatan pembangunan segera direalisasikan,” harapnya. (Cun/Riz)