Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak

Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak, Berita209

Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak, 209, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pasangan IDE, Unggul Sementara di Pemilukada Lebak

Hasil perolehan suara sementara di papan tabulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak.
Hasil perolehan suara sementara di papan tabulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak.

TRUSTKOTACOM – Hasil perolehan suara sementara di papan tabulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lebak, Iti Oktavia Jayabaya-Ade Sumardi masih unggul atas dua pasangan calon lainya yakni Amir Hamzah-Kasmin, dan pasangan dari jalur perseorangan Pepep Paisaludin-Aang Rasidi.

Dari total pemilih sebanyak 894.394, hingga Senin (02/09/2013) pukul 08.00 WIB, sudah 657.427 suara yang masuk ke KPU. Suara yang masuk tersebut terdiri dari 651.728 suara sah dan 5.699 suara yang tidak sah.

“Perolehan suara ini belum resmi, dan masih ada beberapa Kecamatan yang belum di validasi. Suara di Kecamatan yang sudah di validasipun bisa kemungkinan mengalami perubahan. Hasil suara pasti nanti pada tanggal 8 September setelah PPK melakukan pleno dan menyerahkan hasil resmi suara,” Kata CR Nurdin, anggota KPU Lebak, di Rangkasbitung.

Menurutnya, belum masuknya suara di sejumlah TPS ke KPU melalui SMS yang disampaikan oleh PPK, karena ada sejumlah TPS yang memang mengalami hambatan untuk mengirim data melalui handphone.

“Ya, kan ada juga TPS yang memang tidak tercapai oleh jaringan telephone seluler. Kita harapkan perolehan suara di seluruh PPK sudah masuk seluruhnya hari ini, walaupun lagi-lagi hasil perolehan suara resminya adalah setelah PPK melakukan pleno,” terangnya.

Data dari tabulasi di Kantor KPU Lebak, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu Pepep Paisaludin-Aang Rasidi memperoleh suara 19.142 (2,94 %), dan pasangan nomor urut 2 Amir Hamzah-Kasmin memperoleh 226.161 (34,70 %). Sementara, pasangan nomor urut 3 yang sebelumnya diprediksi bakal memenangkan Pilkada Lebak versi SMRC, Iti Oktavia Jayabaya-Ade Sumardi memperoleh 406.425 (62,36 %). (Nda)