Panwaslu Kecamatan Panongan Latih Saksi Parpol Peserta Pemilu

Panwaslu Kecamatan Panongan Latih Saksi Parpol Peserta Pemilu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Panwaslu Kecamatan Panongan Latih Saksi Parpol Peserta Pemilu, Berita793

Bimtek Saksi di Panwas Kecamatan Panongan/Trustkota
Bimtek Saksi di Panwas Kecamatan Panongan/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mengelar pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi saksi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Islamic Center, Kawasan Citra Raya, Rabu (10/4/2019).

Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk memberikan informasi kepada saksi terkait tugas dan larangan bagi saksi pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Agar saksi dapat memastikan proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung secara jujur, adil dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Para peserta juga mendapatkan buku saku saksi peserta Pemilu,”¬†ujar Herman, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Panongan kepada trustkota.com.

Menurutnya, Panwaslu Kecamatan Panongan sudah mengundang semua Parpol peserta Pemilu di wilayah Kecamatan Panongan agar mengirimkan saksi-saksi yang akan dilatih terkait keabsahan surat suara saat penghitungan.

Akan tetapi dari 16 Partai yang ada, hanya empat Partai yang mengirimkan saksi-saksinya. “Empat Partai tersebut, yakni PKS, Berkarya, Garuda dan PSI,” tukasnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang Zulfikar mengatakan, Bimtek Saksi digelar sejak 7 April 2019. “Hari ini merupakan terakhir digelarnya Bimtek oleh Panwas kecamatan, ” pungkas Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Tangerang ini. (cun/joe)