Pantau Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker

Pantau Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pantau Penetapan UMK, Ratusan Buruh Tangerang Geruduk Kantor Disnaker, Berita472

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Ratusan Buruh yang tergabung dalam komite Aksi Buruh Tangerang (Kabut) bergerak, Senin (11/11/2013)siang, melakukan aksi longmarch dari jalan sudirman menuju kantor Dinas Ketenagakerjaan yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan , Cikokol, Kota Tangerang.

Aksi buruh itu sengaja dilakukan buruh, untuk memantau jalannya rapat pleno Dewan Pengupahandi kantor Disnaker kota Tangerang.

Koordinator Aksi, Sunarno mengatakan, pihaknya berjanji akan tetap menduduki kantor Dinaker Kota Tangerang, hingga ditetapkannya kenaikan UMK Kota Tangerang.

“Aksi ini kami lakukan agar kenaikan UMK di naikan sebesar 50 persen di kota Tangerang dan sekitarnya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya berharap tuntutan para buruh yang sudah lama di sosialisasikan, seperti di hapuskanya sistem outsourcing yang di nilai tidak berpihak kepada kaum buruh, dapat terealisasi.

“Oleh karena itu, kita harus pantau terus rapat pleno sampai penetapan UMK yang di lakukan Dewan pengupahan untuk wilayah kota Tangerang,” tukasnya.

Akibat aksi longmarch para buruh itu, aktivitas lalulintas di Jalan tersebut sedikit tersendat. (ges)