Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah

Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah, Berita274

Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah, 274, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pantau Kekeringan, Bupati Tangerang Turun ke Sawah

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mamantau persawahan warga yang kekeringan
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mamantau persawahan warga yang kekeringan

TANGERANG TRUSTKOTA-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar blusukan turun ke sawah. Tepatnya di wilayah Tangerang bagian utara (Pantura) yang kini dilanda kekeringan, Senin (3/8/2015).

Pantauan TrustKota.Com, mula-mula Bupati Tangerang turun ke sawah seluas 500 hektar dilanda kekeringan di wilayah Kecamatan Kronjo. Kemudian meninjau 100 hektar kekeringan persawahan di Kecamatan Kemeri. Terakhir, Zaki turun ke pematang sawah di lahan persawahan di Kecamatan Mauk seluas 211 hektar.

Dalam blusukannya Zaki berdialog dengan petani mendengarkan keluh kesah petani soal kekeringan. “Ancaman puso sudah terjadi di beberapa daerah, seperti di Kecamatan Gunung Kaler, Kronjo, Kresek, Kemiri, Mauk dan wilayah lainnya,” ujar Ahmed Zaki Iskandar.

Menurut Zaki, kering yang melanda persawahan karena menyusutnya air di situ atau sungai-sungai yang biasa dijadikan irigasi. “Dari 24 situ yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. 22 diantaranya sedang dalam pendataan,” paparnya.

Zaki berharap, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) bisa melaksanakan normalisasi situ dan merehab sungai yang ada di wilayah Kabupten Tangerang.

“Tidak bekerja pada tataran wacana saja. Dan kami harap MOU untuk penyerahan situ-situ ke daerah tingkat II (Kabupaten/Kota,red) untuk segera direalisasi,” pungkasnya. (Cun/Joe)