Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka

Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka, Berita350

Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka, 350, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pansus RPJMD Studi Banding ke Majalengka

Poto Dokumen anggota DPRD Lebak ketika studi Banding ke Kutai Kartanegara , Lampung  beberapa waktu lalu. Nampak ketua  komisi III AM Erwin Tukar Cendera Mata

TRUSTKOTA,LEBAK-Panitia khusus (Pansus) DPRD yang menangani Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) melakukan studi banding ke DPRD Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Rombongan pansus tersebut berangket ke Kota Religius pada Senin (23/6) pukul 09.00 WIB.

“Kami memilih Majalengka sebagai Kabupaten untuk dijadikan tempat studi nanding, karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan Lebak. Majalengka kota religius menyimpan banyak program pembangunan pertanian, pemukiman dan industri kecil,”kata AM.Erwin Komarasukma Ketua Pansus RJMD DPRD Lebak ¬†, Senin (23/6)

Ia mengatakan, selain sector pertanian, Majalengka juga memiliki Rintisan Sekolah  bertaraf Internasional (RSBI). Di Majalengka, sector pendidikan menjadi skala prioritas yang mengedepankan pemerataan pendidikan.

“Uniknya pembangunan di sana selalu mengedepankan visi dan misi Majalengka sebagai Kota Religius, Maju dan Sejahtera,”ujarnya.

Erwin menjelaskan, tujuan studi banding tentu mencari perbandingan positif. Sector-sector pembangunan yang tercantum di RPJMD Majalangka akan menjadi bahan untuk diadopsi di Lebak. Tentunya program yang akan diadopsi harus memiliki manfaat dan kepentingan masyarakat.

“Kunjungan ini bagian dari hal penting dalam setiap penyusunan rencana pembangunan lima tahunan. Melalui kunjungan inilah, kami sangat berharap produk RPJMD Lebak benar-benar memiliki manfaat dengan tujuan utama kepentingan masyarakat,” Katanya.(Yat)