Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas

Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas, Berita683

Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas, 683, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pandeglang Dinilai Masih Tertinggal, Perlu Pemimpin Berani dan Tegas

Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang.
Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Berbagai kalangan mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk  segera melakukan percepatan pembangunan khususnya dibidang infrastruktur jalan dan pelayana prima disegala bidang.

Salah satunya disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat yang juga pemerhati pembangunan yaitu Drs Aap Aptadi yang juga mantan anggota DPRD Banten.

Menurutnya, perlu ada percepatan pembangunan agar Kabupaten Pandeglang yang bisa bangkit dari  ketertinggalan dan masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan tersebut.

”Kami sebagai warga meminta kepada Pemkab Pandeglang untuk segera melakukan percepatan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan kuantitas, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan itu,”tandas Aap Aptadi Jumat (01/08/2014).

Kata Aap, masih banyak kondisi jalan yang rusak  di wilayah Pandeglang, baik itu jalan kabupaten maupun provinsi termasuk jalan nasional yang menggunakan betonisasi yang beberapa ruas jalan sudah dibangun tetapi kondisinya  sudah kembali rusak karena kualitas dan kuantitas tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) alias buruk.

“Sudah saatnya Pandeglang  bangkit dari keterburukan dan ketertinggalan pembangunan, semua itu harus dilakukan dengan keberanian dan ketegasan seorang pemimpin dalam hal ini Bupati,”katanya.

Senada juga disampaikan salah seorang pengamat pembangunan Banten, Apandi Jarkasih sebagai Ketua Umum Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B) yang mengaku perihatin dengan kondisi pembangunan di Kabupaten Pandeglang saat ini belum banyak dirasakan masyarakat secara adil dan merata.

“Bagaimana mau melakukan percepatan pembangunan wong kualitas dan kuantitas pembangunan infrastruktur jalan baik kabupaten, provinsi maupun nasional sangat buruk, baru beberapa bulan bahkan minggu saja sudah kembali rusak. Ini karena tidak adanya pengawasan dari satker dan tidak tegasnya para pemimpin, seperti di Kabupaten Pandeglang dinilai jalan ditempat,”tegasnya.

Masih katanya, untuk melakukan percepatan pembangunan butuk keberanian dan ketegasan serta keseriusan pemimpin.

“Selain itu juga harus ada sinkronisasi dan koordinasi yang baik antara pusat dan daerah, termasuk dukungan penuh dari stakeholder yang ada. Tapi kami yakin rakyat akan mendukung itu, jika pemerataan pembangunan dilakukan dengan benar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Pandeglang, H Juanda yang juga mantan Ketua DPD Golkar setempat, yang mengaku perihatin melihat kondisi Pandeglang saat ini dinilai masih jalan ditempat dan belum sesuai harapan masyarakat.

“Intinya pemimpin Pandeglang kedepan harus tegas dan berani melakukan terobosan dan inovasi untuk melakukan percepatan pembangunan. Sudah saatnya Kabupaten Pandeglang bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan pembangunan,”ujarnya singkat, yang sudah mengaku enggan berbicara soal pemkab saat ini. (den)