Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang

Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang, Berita770

Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang, 770, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Panasonic Buka Akses Air Bersih Untuk Warga Tangerang

Panasonic3

TANGERANG TRUSTKOTA – Biro Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah populasi di Indonesia akan mencapai lebih dari 247 juta penduduk, dimana kebutuhan air bersih akan mencapai 9.391 m2. Kebutuhan air yang semakin mendesak diyakini juga terjadi di Tangerang.

Pembangunan sarana dan fasilitas untuk penyediaan air bersih diperkirakan tidak mampu mencukupi kebutuhan yang ada. Oleh sebab itu, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) bangun fasilitas air bersih di beberapa wilayah di Kota Tangerang.

Menurut Product Supervisor Panasonic Water Pump, Rawenda, setelah berhasil menjangkau fasilitas air bersih untuk 2.000 warga di daerah Ciseeng, Kabupaten Bogor pada Maret lalu, pihaknya kembali membangun sejumlah fasilitas air bersih di 5 titik wilayah di Kota Tangerang yang krisis air bersih, seperti Kecamatan Cipondoh, Batuceper dan Pinang

“Meskipun berada di pinggir kota, banyak warga yang belum mendapatkan akses air bersih karena faktor ekonomi dan keterbatasan sarana penyedia air bersih di wilayah tersebut,” ungkapnya dalam pemberian donasi di Pondok Pesantren Tahfidzil Qur’an, Kecamatan Pinang, Tangerang, Selasa (14/10/2014).

Dengan adanya pompa air Panasonic, GF-255HCX senilai Rp2,7 juta ini dapat menampung 30 liter per menit dan diharapkan dapat memberikan solusi air bersih untuk masing-masing kecamatan.

Sementara, Corporate Social Responsbility, Muara Karim mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari visi perusahaan. Sehingga Panasonic percaya pada bisnis yang tidak hanya memberikan keuntungan bagi perusahaan semata, tetapi juga memberikan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan sekitar agar mendapatkan kepercayaan atas mutu dan kualitasnya sebagai solusi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Indonesia.

Peresmian Fasilitas Air Bersih Panasonic oleh Camat Pinang – Bapak Drs. H. Engkos Zarkasyi A., Lurah Kunciran Jaya – Bapak Afifudin S. Sos, Perwakilan Danramil 01, Perwakilan Kapolsek Cipondoh, Ibu Muara Makarim – Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia, dan Bapak Rawenda – Product Supervisor Panasonic Water Pump.(Dik)