PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar

PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar, Berita443

PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar, 443, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAD dari RSUD Adjidarmo Ditarget Rp 105 Miliar

Direktur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak Indra Lukmana
Direktur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Lebak Indra Lukmana

LEBAK TRUSTKOTA -  Tahun 2014 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, ditargetkan Rp 105 miliar rupih. Target ini meningkat dibanding tahun lalu.

Pihak rumah sakit mengaku target tersebut dipastikan bakal tercapai sesuai harapan. Sebab pada semester pertama tahun 2014 ini, target untuk PAD tersebut sudah hampir mencapai sesuai yang telah ditargetkan.

” Kami yakin target itu tercapai, soalnya pada semester pertama ini aja sudah hampir mencapai segitu,” Ujar Direktur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung, Indra Lukmana tanpa menyebut nilai PAD yang sudah dicapainya.

Selama ini, kata Indra , PAD rumah sakit dari tahun ke tahun terus meningkat dan selalu tercapai. “Kayaknya PAD yang paling besar , dibanding satker-satker lain, ya dari RSUD ini,” kata Indra.

Untuk mencapai target PAD ini, kata Indra, manajemen  rumah sakit terus berupaya melakukan terobosan-terobosan yang sifatnya dapat menambah pemasukan untuk rumah sakit dengan tanpa mengesampingkan memberikan pelayanan yang prima kepada pasien.

“Contohnya soal alat cuci darah, saat ini di RSUD ada 23 , yang punya pemerintah daerah ada 1, sisanya punya pihak ke tiga. Nah dengan adanya alat cuci darah pihak ke tiga ini, selain bisa menimbulkan dampak positif terhadap pelayanan, juga ada pemasukan buat PAD,” pungkas Indra.(Yrs)