PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik

PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik, Berita529

PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik, 529, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik

PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik
PAC TMP Se-Tangerang Raya Dilantik

TRUSTKOTACOM-Taruna Merah Putih yang merupakan organisasi sayap partai pemuda PDI Perjuangan, Sabtu (17/11), menggerakkan dan memanaskan mesin partai di Kabupaten Tangerang lewat acara pelantikan Pengurus Anak Cabang Taruna Merah Putih (PAC TMP) se-Tangerang Raya.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, dan disaksikan Ketua DPD TMP Provinsi Banten Asep Rahmatullah. Acara pelantikan juga sarat terkait proses pemilihan kepala daerah yakni Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Tangerang pada 9 Desember mendatang dan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kota Tangerang yang berlangsung 2013.

Acara pelantikan PAC TMP se-Tangerang Raya ini digelar di Lapangan Perumahan Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang dihadiri para petinggi partai moncong putih di Banten dan se-Tangerang Raya. Hadir juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua Plh DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten dr. Ribka Tjiptaning serta jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan se-Tangerang Raya.

Maruarar Sirait mengatakan, Taruna Merah Putih akan langsung melaksanakan rekomendasi Rakernas dengan menjaring pemilih, khususnya dari kelompok muda. Suara kelompok muda ini sangat signifikan dalam Pemilu 2014, sebab bila berdasarkan pada UU Kepemudaan yang menyebutkan kategori muda ada di bawah usia 30 tahun, maka jumlah pemilih segmen ini bisa mencapai 40-42 persen.

“Semua partai pasti menggarap segmen pemuda. Dan PDI Perjuangan menggarap segmen pemuda bukan hanya saat kampanye, tapi dilakukan jauh-jauh hari secara sistematis,” kata Maruarar Sirait, yang juga salah satu Ketua DPP PDI Perjuangan.

Tentu saja, dalam bekerja dan membuat program untuk kalangan muda, lanjut Maruarar, Taruna Merah Putih bersandar pada data yang obyektif yang diperoleh dari berbagai lembaga survei. Berdasarkan hasil survei itulah terlihat jelas peta kebutuhan dan selera kaum muda.

Di antara selera dan kebutuhan kaum muda yang paling menonjol adalah bidang olahraga dan kesenian. “Ke depan kita akan buat pekan olahraga tingkat nasional,” jelas Maruarar sambil mengatakan, tata kelola Taruna Merah Putih, selain berbasis pada kebutuhan dan selera kaum muda, juga berdasarkan pada manajemen yang baik dan terukur.

Terkait dengan posisi Banten, Maruarar mengatakan, Banten merupakan basis massa PDI Perjuangan. Di Banten, posisi PDI Perjuangan adalah sebagai partai pemerintah. Karena itu, Taruna Merah Putih di Banten harus bekerja sama dan sinergi dengan pemerintah untuk membuat program yang prorakyat seperti membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran dan juga dalam hal pelayanan kesehatan bagi rakyat.

Sementara itu, Ketua DPD TMP Provinsi Banten Asep Rahmatullah, bertekad akan menggalang dan menjaring pemilih pemuda di Banten untuk memilih PDI Perjuangan sebagai wadah dalam menyalurkan aspirasi. DPD Taruna Merah Putih Banten juga akan mensolidkan kekuatan, bukan hanya dalam berbagai Pilkada di Banten melainkan juga Pemilu dan Pilpres 2014.

Asep Rahmatullah yang juga Anggota DPRD Banten mengatakan, program prioritas yang akan digulirkan di Banten bagi kalangan muda adalah bidang kesenian dan budaya. Asep Rahmatullah pun yakin kekuatan PDI Perjuangan di Banten, khususnya melalui sayap Taruna Merah Putih, akan semakin besar dan kompak.

Ketua Panpel, Syamsul Hariyanto menjelaskan, pelantikan PAC TMP se-Tangerang Raya berkaitan peringatan Hari Sumpah Pemuda. “Maksud dan tujuan pelantikan PAC TMP se-Tangerang Raya ini terwujudnya legalitas pengurus PAC TMP se-Tangerang Raya masa bakti 2012-2017. Mengingat kader bangsa, generasi muda dalam wadah organisasi TMP yang berwatak progresif revolusioner, mandiri dan independen dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan,” papar pria yang selalu disapa Atul ini.

Dengan terbentuknya organisisai PAC TMP se-Tangerang Raya ini diharapkan dapat mengikat semangat kebersamaan dan semangat rasa persatuan serta kesatuan bagi kalangan generasi muda. Sebagaimana yang tertuang dalam cita-cita luhur Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928.

Sebab, organisasi Taruna Merah Putih merupakan salah satu organisasi yang telah ikut berkiprah dalam pelaksanaan pembangunan dewasa ini. Juga organisasi TMP merupakan organisasi kesatuan dengan kepengurusan yang mempunyai hubungan struktural dari pusat hingga daerah di seluruh Indonesia.

“Azas TMP adalah Pancasila yang sejalan dengan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni memajukan masyarakat yang maju, kuat, modern, mandiri, bermartabat, adil, makmur dan sejahtera,” terang Ketua DPC TMP Kota Tangerang Selatan ini.(Shn)