PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang

PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang, Berita707

PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang, 707, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PAC Demokrat Usung Arief-Herry di Pilkada Kota Tangerang

Para Ketua PAC Demokrat di Kantor DPC Demokrat Kota Tangerang.
Para Ketua PAC Demokrat di Kantor DPC Demokrat Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Sembilan PAC Partai Demokrat di Kota Tangerang menyatakan usulannya kepada DPC Partai Demokrat Kota Tangerang dan DPP untuk mengusung kader Partai Demokrat,  Kota Tangerang yang dipilih untuk menjadi calon wali kota wakil wali kota Tangerang, yakni  Arief R Wismansyah (Wakil Wali Kota Tangerang periode saat ini)  dan Herry Rumawatine (Ketua DPRD Kota Tangerang).

Mereka sengaja menggelar jumpa pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Taman Royal, Cipondoh untuk menyuarakan usulannya tersebut. Namun, dari sembilan orang yang yang diklaim menandatangani usulan itu, hanya enam yang hadir.

“Kami mengusulkan Pak Arief  Wismansyah untuk di usung sebagai calon wali kota dan Pak Herry Rumawatine sebagai calon  wakil wali kota, karena mereka berdua kader terbaik kita. Sebagai PAC kita siap berbuat,” ujar  Ahmad Gozali, Ketua PAC Cipondoh Partai Demokrat Kota Tangerang, Selasa (26/3).

Ahmad Gozali juga menyatakan, meski begitu pihaknya akan tunduk dan patuh pada keputusan DPP jika mengusulkan calon lain untuk diusung.

Ketua PAC Jatiuwung Yopi mengatakan, dukungan itu sengaja dilakukan sebagai suatu kebanggan bila di Pilkada yang digelar pada 31 Agustus 2013 nanti,  Partai Demokrat bisa mengusulkan Ketua MPC DPC Kota Tangerang (Arief R Wismansyah) dan Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat Provinsi Banten (Herry Rumawatine) itu. “Ini bukan bentuk tekanan, tetapi usulan. Didorong dengan pemikiran bahwa suksesi Wahidin Halim harus kader kita sendiri,” terangnya.

Aspirasi itu tertuang dalam sebuah surat yang ditandatangani oleh sembilan PAC yang ada di Kota Tangerang minus PAC Kecamatan Karawaci, Kecamatan  Tangerang dan  Kecamatan Neglasari.  “Tetapi saya yakin mereka tidak mau tandatangan karena  belum membaca utuh surat aspirasi itu,” terangnya.

Aluwi Ketua PAC Benda mengatakan, pihaknya bukan menutup pintu terhadap calon lain yang malamar ke Partai Demokrat untuk meminta dukungan partai berlambang mercy tersebut.

“Penjaringan bukan sia-sia, tetapi itu adalah domain DPC untuk mengambil kebijakan. Tetapi aspirasi ini tidak memaksa, kalau DPC dan DPP melihat ada yang lebih baik, kita siap mendukung putusan itu,” terangnya.

Herry Rumawatine ketika dikonfirmasi mengenai usulan PAC tersebut mengatakan, partai harus mendengar aspirasi tersebut. “Saya sih siap saja asalkan itu keputusan partai, mau jadi calon wali kota dan wakil wali kota itu terserah partai. Semua saya serahkan ke partai,” terangnya. (tmn)