Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun

Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun, Berita293

Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun, 293, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Sabun Kecantikan Palsu di Sepatan Digerebek, Sudah Beroperasi 2 Tahun

SEPATAN TRUSTKOTA – Pabrik sabun yang memproduksi sabun kecantikan palsu di Sepatan, Kabupaten Tangerang, digerebek polisi, Kamis (03/09/2015). Dua orang diamankan polisi dalam penggerebekan ini.

Sabun kecantikan ini diduga mengandung bahan kimia dan tidak memiliki izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Kesehatan.

“Kita amankan ribuan batang sabun kecantikan palsu berbagai merk terkenal yang sengaja dipalsukan oleh pemilik pabrik sabun ini,” kata Kapolsek Sepatan, AKP Hidayat Irawan.

Menurutnya, selain mengamankan ribuan batang sabun palus, pihaknya juga mengamankan dua orang di pabrik sabun itu. Mereka berinisial BS dan AS.

“BS merupakan pemilik industri sabun kecantikan itu. Sementara AS merupakan peracik sabun kecantikan di industrk BS,” terang Kapolsek.

Sabun Palsu Hasilkan Rp 70 Juta

Berdasarkan keterangan yang diperoleh truskota.com, pabrik tersebut sudah beropasi selama dua tahun. Produk palsu yang dihasilkan pabrik ini, sudah tak terhitung dipasarkan di wilayah Tangerang dan Jakarta.

Dari penjualan sabun merk palsu tersebut pemilik pabrik ilegal ini bisa meraup hingga Rp 70 juta dalam sebulan. Keuntungan besar diraih karena tak sedikit produk sabun merk terkenal juga bisa mereka buat dan dipasarkan seperti produk aslinya. (Dd/Red)