Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek

Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek, Berita921

Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek, 921, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Obat dan Jamu Ilegal di Balaraja Digerebek

Pabrik obat dan Jamu yang digerebek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan Mabes Polri, Senin (18/08/2014) siang.
Pabrik obat dan Jamu yang digerebek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan Mabes Polri, Senin (18/08/2014) siang.

BALARAJA TRUSTKOTA – Sebuah pabrik obat dan jamu ilegal yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 26, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, digerebek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan Mabes Polri, Senin (18/08/2014) siang.

Dari hasil penggerebekan, petugas BPOM menemukan ribuan obat dan jamu tradisional berbagai merek, yang sudah dilarang beredar. Ribuan jamu kemasan siap edar dan bahan bakunya beserta sejumlah mesin yang digunakan untuk mengemas jamu, langsung disita petugas.

Hingga berita ini disusun, petugas BPOM masih mendata semua barang bukti tersebut. Kepala pusat penyidikan BPOM RI, Hendri Siswandi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pihaknya mengamankan 39 item, yang terdiri dari 36 obat tradisional palsu dan ilegal serta tiga pangan tradisional palsu dan ilegal.

“Obat-obatan tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya,” ungkap Hendri

Hendri menambahkan, penggerebekan pabrik obat dan jamu yang produknya mengandung bahan kimia obat itu dilakukan berdasarkan informasi dari distribusi obat dan jamu.

“Pemilik pabrik melanggar Undang-undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dan terancaman 15 tahun penjara,” tandasnya.(Cun)