Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar

Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar, Berita449

Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar, 449, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kosong di Batu Ceper Terbakar

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Sebuah pabrik kosong yang berada di kawasan industri Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Jumat (22/11/2013) sore, ludes terbakar.

Diduga, penyebab terbakarnya Pabrik produksi aksesoris kendaraan roda dua yang sudah berhenti operasi sejak dua tahun lalu itu, berasal dari percikan api dari gesekan besi gerinda dan menyambar sisa-sisa bahan kimia, saat para pekerja, tengah membersihkan alat-alat pabrik yang hendak dipindahkan.

“Pabrik ini sudah tidak operasi lagi. Hanya saja, tadi para tukang lagi motongin besi sisa alat-alat produksi yang mau dipindahin, tiba-tiba percikan api dari gesekan besi dan gerinda langsung menyambar sisa cat yang berserakan di lantai,” kata Karnadi (48), salah seorang pekerja dilokasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilokasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Namun karena banyaknya material kimia yangg mudah terbakar, membuat api dengan cepat menjalar dan membesar.

“Disini kan banyak sisa-sisa cat yang juga mengandung bahan kimia, jadi membuat kobaran api semakin besar,” tukasnya.

Beruntung, 3 unit mobil pemadam kebakaran Kota Tangerang yang tiba dilokasi, berhasil menjinakan sijago merah dalam waktu kurang dari 1 jam.

Kapolsek Batu Ceper Kompol Krismi Widodo, saat ditemui dilokasi mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)serta memanggil sejumlah saksi mata dan pihak perusahaan guna menyelidiki lebih lanjut dugaan kebakaran yang terjadi.

“Kami sudah memanggil beberapa saksi dan penanggung jawab perusahaan untuk dimintai keterangan. Guna menghindari hal yang tidak diingkan, kami juga telah memasang garis polisi diarea kebakaran,” ungkapnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun diperkirakan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (ges)