Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar

Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar, Berita859

Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar, 859, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Karpet di Neglasari Terbakar

Ilustrasi
Ilustrasi

TANGERANG TRUSTKOTA – Kebakaran kembali terjadi di Tangerang. Kali ini, sebuah pabrik karpet yang berlokasi di Kampung Sewan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, diamuk si jago merah, Minggu (24/8/2014) petang. Diduga kuat, kebakaran tersebut dipicu oleh konsleting listrik disalah satu ruangan pabrik.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali muncul sekira pukul 17.45 WIB. Akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar disekitar area pabrik yang diketahui milik Tanto ini, api dengan cepat menjalar hampir keseluruh ruangan.

“Pas kejadian, pabrik sedang tidak beroperasi. Kayanya karena listrik dipabrik itu ada yang konslet,” ujar Solahudi, salah seorang warga saat ditemui dilokasi itu.

Tak lama kemudian, petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang, yang mendapat laporan tersebut, langsung menerjunkan sedikitnya 10 unit mobil pemadam, guna menjinakan lahapan si jago merah yang semakin membesar.

Dengan sigap, para petugas langsung melakukan upaya pemadaman. Namun, karena sulitnya menjangkau titik api, petugas pun  terpaksa menjebol tembok bagunan pabrik itu dengan alat berat.

“Ya, setelah mendapat laporan kami langsung menuju lokasi ini dengan 10 unit mobil pemadam. Sejauh ini tidak mengalami kesulitan, hanya tadi kami harus terpaksa menjebol tembok agar dapat menjangkau titik api,” ujar Saiful Milah, Komandan Pleton (Danton) Damkar Kota Tangerang.

Meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun ditaksir, pabrik tersebut mengalami kerugian materil sekitar ratusan juta rupiah. (age/dik)