Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah

Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah, Berita176

Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah, 176, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Pabrik Kancing Tangerang Dilalap Sijago Merah

Pabrik kancing di Kawasan Industri Bunder, Cikupa, Kabupaten Tangerang, dilalap sijago merah
Pabrik kancing di Kawasan Industri Bunder, Cikupa, Kabupaten Tangerang, dilalap sijago merah

TRUSTKOTACOM – PT King Botun, sebuah pabrik kancing yang berlokasi di Kawasan Industri Bunder, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (04/11/2013) dinihari, dilalap sijago merah.

Diduga, kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu ruangan pabrik. Namun, banyaknya bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar keseluruh ruangan pabrik.

Yani (27), salah seorang karyawan yang tinggal di mes pabrik mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul. 01.30 WIB. Saat itu dirinya bersama karyawan lainnya tengah tertidur lelap.

“Kami sedang tidur, tiba-tiba dibangunkan sequrity pabrik. Pas kita lihat api ada di ruangan belakang tempat finishing, terus dengan cepat keruangan lainnya,” katanya.

Sementara, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota dan Kabupaten Tangerang yang diterjunkan ke lokasi mengaku kesulitan memadamkan api. Pasalnya, area pabrik luas dan sulitnya mencari sumber air.

“Sementara ini sudah kami terjunkan 5 unit mobil pemadam dari Kabupaten dan 3 unit dari Kota Tangerang. Namun karena area pabrik yang luas dan susahnya mencari sumber air membuat kami agak kesulitan,” kata Danton Dinas Kebakaran Kabupaten Tangerang, Bob Suaiman.

Meski belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (ges)