PA GMNI Pertanyakan Output Kemah Bhakti Pemuda

PA GMNI Pertanyakan Output Kemah Bhakti Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, PA GMNI Pertanyakan Output Kemah Bhakti Pemuda, Berita462

Kemah Bhakti Pemuda

TRUST TIGARAKSA- Pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Tangerang mempertanyakan output dari Kemah Bhakti Pemuda yang digelar di Stadion Mini Tigaraksa.

“Output yang didapat dari kemah Bhakti Pemuda tidak jelas dan perlu dievaluasi. Terlebih tempatnya tidak layak karena bisa merusak fasilitas olahraga,” ujar Saeful, Wakil Ketua PA GMNI Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Selasa (29/10/2019).

Ipung, begitu ia biasa disapa menuding acara tersebut hanya sekedar seremonial untuk menggugurkan kewajiban dalam penyerapan anggaran yang telah diajukan.

“Apalagi ada 5 kecamatan yang tidak mengutus peserta,” tukasnya.

Lanjutnya, terkait sampah yang berserakan di area Kemah Bhakti Pemuda sangat bertolak belakang terhadap program Gemah Ripah (Gerakan Masyarakat Mandiri Sampah) yang dicanangkan Pemkab Tangerang.

“Bukannya baru-baru ini pengurus KNPI habis study banding tentang pengelolaan sampah di Jogja. Terkesan paradoks banget,” ketus mantan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini.

Terpisah, Kasi Kepemudaan di Disporabudpar Kabupaten Tangerang Imam Subeki mengaku penting acara Kemah Bhakti Pemuda. “Kalau ditanya output kepengennya agar pemuda memiliki kepedulian sosial tinggi,” katanya

Terkait sampah berserakan di lokasi kemah, Imam menjelaskan panitia telah menyiapkan polybag. “Mungkin itu sampah belum dipungut saja,” ucapnya.

Sementara itu, Imam yang juga pengurus Koni Kabupaten Tangerang ini enggan membeberkan lebih detail anggaran kemah yang digelar sejak 26-28 Oktober 2019 tersebut.

“Dianggarkan di ABPD Perubahan. Tadinya gak ada di judulnya,” tukasnya.

Acara Kemah Bhakti ditutup dengan Apel Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober di Lapangan Maulana Yudha Negara.

Para narasumber yang mengisi acara Kemah Bhakti Pemuda tersebut yakni diantaranya Seketaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Dharma Hermawan. Serta Gilang Sumiarsa dan Reza Ibnu Malik yang juga pengurus Koni Kabupaten Tangerang. (joe/red)