Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak

Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak, Berita327

Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak, 327, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Omzet Penjualan Sepeda Motor Melonjak

Showroom sepeda motor

TRUSTKOTACOM – Penjualan sepeda motor menjelang akhir tahun 2012 ini, diperkirakan masih akan membaik. Adanya promo-promo akhir tahun yang variatif diyakini mampu mendongkrak penjualan di akhir tahun.

“Penjualan motor akhir tahun masih bisa menyumbangkan omzet yang memuaskan. Apalagi jenis motor baru baik tipe matik maupun bebek masih merajai penjualan dan diminati pasar sampai saat ini,” ujar Suryadi, pebisnis sepeda motor di Tangsel.

Menurut dia, setiap merek kendaraan menjelang akhir tahun memiliki strategi bisnis tersendiri dalam meningkatkan penjualan. Semua produsen kendaraan roda dua mulai Yamaha, Honda, Suzuki, KTM, Piagio, dan Kawasaki memiliki kiat memenangkan persaingan. Satu contoh lewat promo harga, hadiah, beragam aksesori seperti ban hingga audio variasi.

Momen akhir tahun, sudah menjadi rutinitas untuk memacu angka penjualan. Akhir tahun masih diyakini menjadi momen bagi masyarakat untuk membeli motor.

Alasannya, koleksi motor terbaru masih memiliki tren dengan tambahan potongan harga untuk menarik minat konsumen. Masyarakat pun umumnya sudah menganggarkan dana lebih menjelang akhir tahun.

“Kami optimis penjualan akhir tahun bisa lebih tinggi. Tipe motor yang menguasai penjualan masih matik,” ujarnya. Pasar potensial masih kalangan anak muda. Penjualan masih tetap mengandalkan sistem pembayaran kredit. Harga motor mulai Rp 13 jutaan dengan pilihan warna dan sistem injection.

Sementara itu, pengelola motor bekas di Pamulang, Rachmat Sanjaya mengatakan, momen akhir tahun masih berpeluang untuk mengangkat angka penjualan. “Terpenting kualitas motor dalam kondisi prima pasti mampu meningkatkan penjualan,” katanya.

Jenis dan harga motor bekas yang ramai dicari di antaranya Suzuki Spin 2009 dengan harga berkisar Rp 5,1 jutaan, Spin 2008 di kisaran Rp 4,7 jutaan, Smash R 2005 Rp 3,2 jutaan, Smash 2004 mulai Rp 3,3 jutaan dan masih banyak lain model matik.(Shn)