Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU

Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU, Berita864

Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU, 864, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Walikota Tangerang, Sherisada Manaf di Tolak KPU

Anggota Komisi V DPRD Banten, Sherisada Manaf, saat di Kantor KPU Kota Tangerang, Sabtu (08/06/2013).
Anggota Komisi V DPRD Banten, Sherisada Manaf, saat di Kantor KPU Kota Tangerang, Sabtu (08/06/2013).

TRUSTKOTACOM – Menjelang penutupan pendaftaran Balon Walikota/Wakil Walikota Tangerang, Sabtu (08/06/2013) malam, Anggota Komisi V DPRD Banten, Sherisada Manaf, datang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Nyimas Melati, Kota Tangerang, untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota di Pemilukada Kota Tangerang, Agustus mendatang.

“Saya bersama Pak Sutan Rabad (Tokoh masyarakat Karawaci Kota Tangerang) diminta oleh DPP Demokrat untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota/Wakil Walikota Tangerang,” kata Sherisada Manaf yang pada saat itu mengenakan gaun Putih dan jilbab hitam.

Namun karena kedatangan Sherisada Manaf dan pasangannya itu tidak di dampingi oleh pengurus partai, pendaftarannya pun di tolak. Sehingga Sherisada Manaf tampak kecewa dan akan melaporkannya ke DPP Demokrat. “Saya akan datang langsung ke Cikeas untuk melaporkan semua ini,” kata dia.

Karena, katanya, sebelum dirinya datang ke KPU Kota Tangerang, terlebih dahulu sudah menemuai Departemen Organisasi DPP Demokrat.  Disitu, ia diminta datang ke KPU Kota Tangerang guna mendaftarkan diri sebagai Balon Walikota Tangerang. Namun sesampai di KPU, ia ditolak lantaran  Plt DPC Demokrat Kota Tangerang dan DPD Demokrat Banten sudah mendaftarkan Arief R Wismansyah yang berpasangan dengan Sachrudin, Camat Pinang.

“Berdasarkan sejarah partai, keputusan selalu berada di DPP.  Bukan di ketua DPD Demokrat Banten (Wahidin Halim)  atau DPC Demokrat (Bayhaki) yang saat ini hanya Plt itu. Sebab, Demokrat bukanlah partai milik keluarga Pinang (nama daerah Wahidin Halim). Melainkan milik seluruh anggota atau pengurus partai secara nasional yang semua kewenangannya ada di tangan DPP,” kata Sherisada Manaf.

Sementara, Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, pihaknya tidak bisa menerima pendaftaran Sherisada Manaf dan Sutan Rabad sebagai Balon Walikota, karena yang bersangkutan tidak di memenuhi ketentuan pendaftaran yang harus di dampingi oleh  pengurus partai. “Yang jelas sampai Penutupan pada Sabtu (08/06/2013) pukul 00.00 WIB, yang resmi mendaftarkan diri sebagai balon Walikota/Wakil Walikota ada 5 pasangan,” kata Syafil Elain.

Mereka adalah  Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang)  berpasangan dengan Iskandar Zulkarnaen (Ketua DPC PPP Kota Tangerang dari  Partai Gerindra, PPP dan PKNU. Abdul Syukur (Ketua DPD II Golkar Kota Tangerang) dan Hilmi Fuad (Ketua DPC PKS Kota Tangerang) didukung partai Golkar, PKS dan PBB. Pasangan Arief R Wismansyah (Wakil Walikota Tangerang) dan Sachruddin (Camat Pinang) didukung Partai Demokrat, Gerindra dan PKB.

Sedangkan pasangan TB Dedi Suwandhi Gumelar alias Miing (Anggota DPR-RI) dan Suratno Abubakar (Anggota DPRD Kota Tangerang) didukung Partai
PDIP dan PAN. Pasangan Achmad Marju Kodri (Dirut PDAM Tirta Benteng) dan Gatot Suprijanto (mantan Kadispora Kota Tangeang) di dukung partai Hanura dan 22 partai nonparlemen. (ges/cun)