Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW

Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW, Berita118

Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW, 118, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nyalon Bupati, Adik Ipar Gubernur di PAW

bendera golkar

TRUSTKOTACOM – Gara-gara mencalonkan diri jadi bupati Tangerang dari partai lain adik Ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang menjabat sebagai Anggota DPRD Banten asal Fraksi Golkar Aden Abdul Khaliq resmi diganti melalui rapat paripurna istimewa Pengambilan Sumpah dan Janji Anggota Dewan Pergantian Antar Waktu (PAW), di DPRD Banten,Senin (24/05/2013).

Aden digantikan oleh kader Golkar lainnya, yakni Zainal Abidin Machmud. PAW tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.36-2913 Tahun 2013 Tanggal 8 Mei 2013 tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten.

Pencopotan Aden dari anggota DPRD Banten ini merupakan keputusan Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Banten, karena Aden maju sebagai Calon Bupati Tangerang yang telah diusung oleh partai lain yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam Rapat Paripurna PAW  tersebut, dihadiri oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan juga tamu undangan dari berbagai instansi dan elemen masyarakat. Namun dalam PAW tersebut tidak dihadiri oleh Aden.

Usai paripurna, Zainal Abidin Machmud mengaku akan memaksimalkan kinerjanya pada sisa akhir masa jabatan 2009-2014. “Saya akan memaksimalkan program yang sudah berjalan, dan akan mencoba mengawal program yang pro rakyat,” ujar Zainal Abidin Machmud usai pelantikan.

Zainal Abidin juga mengaku bersyukur atas adanya PAW . Sehingga dirinya bisa diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. “Sebagai kader partai saya hanya menjalankan tugas, dan bersyukur,” katanya.

Sementara Gubernur Ratu Atut Chosiyah berharap agar Zainal dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya serta dapat bekerjasama secara harmonis dengan seluruh jajaran anggota DPRD maupun dengan jajaran Pemprov Banten.

Sedangkan kepada Aden Abdul Khaliq, Atut  mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian dan sumbangsih yang diberikan serta kemitraan dan kerjasama yang terjalin selama menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten.

Atut mengatakan, dalam kapasitas DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, Dewan mempunyai kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah dalam membangun dan  mengusahakan dukungan dalam  menetapkan kebijakan pemerintahan daerah. Untuk mencapai tujuan otonomi daerah diperlukan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan DPRD.

“Mengajak kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Banten untuk senantiasa meningkatkan semangat pengabdian dan karya nyata serta senantiasa menjalin sinergi, kemitraan yang baik dengan pemerintah daerah,” jelasnya. (mb)