“Nuansa Nasionalisme” di Jalan Rusak Kampung Ciakar Panongan

“Nuansa Nasionalisme” di Jalan Rusak Kampung Ciakar Panongan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, “Nuansa Nasionalisme” di Jalan Rusak Kampung Ciakar Panongan, Berita803

Pernak-pernik nasionalisme di Desa Ciakar, Kec Panongan, Kab Tangerang (JD Marhaendra/trustkota)
Pernak-pernik nasionalisme di Desa Ciakar, Kec Panongan, Kab Tangerang (JD Marhaendra/trustkota)

TANGERANG TRUSTKOTA– Di Kampung Ciakar, Desa Ciakar RT 01/04, Kecamatan Panongan menjadi perhatian.

Pantauan trustkota.com, di lokasi tersebut terlihat nuansa nasionalisme. Masyarakat di Kampung itu baru saja gotong royong untuk bersih-bersih lingkungan, got, saluran air dan semak-semak di pinggir jalan.‎

Tidak hanya itu, warga juga juga semarak menyambut HUT RI ke-71 pada 17 Agustus 2016 yang akan datang.

Nuansa merah-putih yang diwarnai di bambu-bambu dan triplek juga sudah terpasang. Bendera kebangsaan juga berkibar di sepanjang jalan.

Namun, ada yang tidak biasa. Di antara pernak-pernik merah putih yang bertuliskan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-71. Tertulis kata-kata ‘Selamat Datang di Jalan Rusak Desa Ciakar’.

Pemuda setempat Nurfalah mengatakan, tulisan tersebut dibuat saat warga melakukan gotong royong pada pekan yang lalu.

“‎Sengaja dipasang demikian. Karena memang faktanya di sini benar rusak jalannya,” ujar Nurfalah kepada trustkota.com, Selasa (9/8/2016).

Menurut Nurfalah, jalan rusak di lokasi tersebut terkesan dibiarkan rusak. Karena sudah lama tidak ada perbaikan. “Jadi kami seperti belum merdeka,” ketusnya.

Lanjutnya, sebelumnya di lokasi tersebut pernah dilakukan pengukuran oleh pihak dari Kecamatan Panongan. Akan tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk dilakukan pembangunan.

“Kalau diukur setahu saya sudah dua kali. Tapi cuma ngukur-ngukur doang!” tukasnya.

Ia berharap, di momentum HUT RI ke-71, warga berharap bisa menikmati jalan yang mulus seperti di lingkungan lainnya. “Ya, semestinya ada solusi, terlebih saat ini ada dana desa,” imbuhnya didampingi beberapa pemuda.

Sementara, pemuda lainnya Oding‎ juga berharap tidak ada ‘pilih kasih’ pembangunan dari pemerintah.

Perlu diketahui, di lokasi jalan rusak tersebut terdapat jalan betonisasi sepanjang 100 meter yang baru dibangun. (dra/joe)