Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara

Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara, Berita726

Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara, 726, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nonce Serap Aspirasi Warga Perumahan Bukit Tiara

Nonce Thendean, anggota DPRD Kab Tangerang saat reses/TRUSTKOTA.com
Nonce Thendean, anggota DPRD Kab Tangerang saat reses/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Thendean di Perumahan Bukit Tiara, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Jumat 21 April 2017 malam.

Reses yang digelar anggota Fraksi Demokrat ini dihadiri seratusan warga perumahan setempat.

“Kedatangan saya ini dalam rangka reses yakni menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Nonce Thendean.

Menurut Nonce, Reses yang digelar anggota DPRD merupakan amanat undang-undang 32 tahun 2014. “Anggota dewan wajib maksanakan reses. Turun langsung ke konstituen dalam setahun tiga kali,” tegasnya

Pantauan di lokasi, Reses yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut berjalan dinamis. Warga setempat secara bergiliran menyampaikan keluhan dan aspirasi kepada srikandi partai berlambang Mercy tersebut.

Dominasi aspirasi yang disampaikan warga yakni mengenai infrastruktur seperti pembangunan jalan utama perumahan, drainase dan jalan lingkungan.

“Terima kasih kepada Ibu Nonce yang kembali turun ke perumahan kami. Kami apresiasi kepada ibu dewan yang telah memperjuangkan aspirasi warga terkait infrastruktur jalan yang sudah mulus di jalan utama. Semoga ke depan aspirasi warga perumahan ini kembali diperjuangkan ibu,” ujar Sobirin, Ketua RT 39.

Selain infrastruktur, warga juga menyampaikan aspirasi mengenai keberadaan tempat posyandu yang tidak memadainya.

“Posyandu di sini masih minim dan tidak memadai. Padahal terdapat 400 balita,” keluh Yuni, warga setempat yang juga kader Melati 5.

Nonce berjanji akan menampung dan menyampaikan aspirasi warga tersebut kepada Pemkab Tangerang.

Acara reses tersebut ditutup dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Nonce Thendean yang sudah disiapkan warga. Nasi Tumpeng tersebut sebagai simbol syukur warga atas telah direalisasikannya beberapa aspirasi mereka melalui perjuangan anggota DPRD Fraksi Demokrat tersebut. (joe)