HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1

HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1, Berita445

HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1, 445, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, HMZ-Iskandar Dapat Nomor Urut 1

Tiga kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.
Tiga kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.

TRUSTKOTACOM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Jum’at (26/07/2013) sore, menggelar rapat pleno terbuka penetapan nomor urut pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang. Dalam penetapan nomor urut pasangan calon yang dilaksanakan di lantai 3 kantor KPU Kota Tangerang itu, pasangan Harry Mulya Zein (HMZ) – Iskandar Zulkarnaen yang diusung oleh partai Hanura, PPP dan PKNU mendapat nomor urut 1.

Sementara, pasangan Abdul Sukur-Hilmy Fuad yang diusung oleh partai  Golkar, PKS, PKPB, PBB mendapat nomor urut 2. Dan pasangan TB Dedi S Gumelar alias Miing-Suratno Abubakar yang diusung  partai PDIP  dan PAN mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain mengatakan, ketiga pasangan calon tersebut, berhak mendapat pengawalan dari petugas kepolisian Polres Metro Tangerang, masing-masing 4 orang personil, selama proses menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), 31 Agustus 2013 mendatang.

“Saat ini ketiga pasangan ini sudah ditetapkan sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang,” kata Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain.

Menurutnya, ketiga pasangan calon walikota / wakil walikota itu tidak diperkenankan melakukan kampanye sebelum massa yang telah ditetapkan yaitu, pada 14-27 Agustus 2013 nanti.

“Kami imbau sebelum massa kampanye, ke 3 pasangan ini tidak boleh melakukan kampanye. Karena jika itu  dilakukan akan berhadapan dengan Panwaslu,” paparnya.

Sementara, Wakil Ketua II DPD Demokrat Provinsi Banten, Herry Rumawatine selaku pengusung Arief R Wismansyah-Sachrudin mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kegagalan pencalonan pasangan tersebut.

“Kalau kegagalan pasangan ini karena tidak mendapatnya ijin Sachrudin dari Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH), tentu WH selaku kader Demokrat itu juga akan kena sanksi dari partai,” katanya.

Terpisah, Walikota Tangerang, Wahidin Halim (WH), menjelaskan dirinya tidak pernah menghambat pencalonan Sachrudin, Camat Pinang yang berpasangan dengan Bakal Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk maju dalam Pemilukada kota Tangerang.

“Prosedur yang ditempuh tim sukses Arif R Wismansyah dan Sachrudin menyalahi aturan, yaitu lebih dahulu mendaftarkan diri ke KPUD Kota Tangerang setelah itu  baru mengajukan surat pengunduran diri. Mestinya mengajukan pengunduran diri dulu baru mendaftarkan ke KPU,” pungkasnya. (sm/ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait