Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera

Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera, Berita869

Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera, 869, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nikmati Sajian Kuliner Khas Banten Bersama Mercure Serpong Alam Sutera

Sate Bandeng
Sate Bandeng

TRUSTKOTA- Banten tidak hanya terkenal dengan industri dan pariwisatanya, ada satu hal yanglebih menarik  perhatian yaitu  beragam  masakan  Banten  yang  sudah  jarang  ditemui. Keberadaan  masakan  tradisional khususnya khas Banten  ternyata  masih  menjadi primadona, karena mempunyai cita rasa yang khas dan unik.

Dengan tujuan mengenalkan makanan  tradisional  khas  Banten  kepada  generasi  muda,  Hotel  Mercure Serpong AlamSutera akan menggelar Sajian Kuliner Makanan Khas Banten khusus dibulan Januari 2015.

Santapan khas para Sultan Banten ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000 ++ per paket nya sudah  dilengkapi  dengan  minuman  dan  juga  dessert  yang  lezat  dan  bisa  dinikmatidibeberapa  outlet  dari  Hotel  Mercure  Serpong  Alam Sutera  diantaranya,  Mint  & amp;  PepperRestaurant,  Mocca  Lounge  Bar,  Maniz  Pooldeck  dan  Room  Service.

Adapun beberapahidangan khas Banten ini yang akan disajikan mulai dari Sate Bebek, Sate Bandeng, Rabeg Kambing, Udang Garang Asam, Jus Mangga Kwini hingga jajanan khas Banten yaitu Jojorong.

Sate Bebek

Salah satu menu spesial dari Banten adalah sate bebek. Rasa yang timbul dari masakan ini berupa manis, pedas  dan  gurih  yang  akan  menyelimuti  dagingnya. Tentunya,  yang terpenting adalah daging bebek yang lembut menjadi salah satu unsur yang menonjol pada sajian ini.

Sate Bandeng

Selain sate bebek, ada salah satu andalan kuliner yang menjadi andalan khas Banten yaituS ate Bandeng. Terbuat dari ikan bandeng yang dihancurkan dimana tulang-tulangnya sudah dibuang  terlebih  dahulu.  Ditambah  dengan bumbu-bumbu  khas  dan juga  menggunakan santan serta gula merah, rasanya merupakan kombinasi dari gurih dan manis yang akan menjadi sebuah perpaduan yang sempurna.  Sate Bandeng ini akan disajikan dalam bentuk lilitan yang menggunakan tusuk bambu.

Rabeg Kambing

Rabeg, yang menjadi salah satu hidangan khas Banten ini, menghadirkan perpaduan antara kuah gurih manis dengan segarnya serai dan daun jeruk di tengah cita rasa rempah pala,cengkeh dan kayu manis membalut lezat nya daging kambing yang empuk dan sedap.

Udang Garang Asam

Makanan yang satu ini mempunyai ciri khas yaitu rasa pedasnya. Uniknya selain rasa pedas yang hadir pada makanan ini juga ada rasa asam, itulah sebabnya awal mula nama Asam dimakanan ini. Dibuat dengan bahan dasar udang, makanan yang menyegarkan ini sangatpas jika disantap bersama nasi putih hangat.

Jojorong

Berbahan dasar tepung kanji, tepung beras dan juga gula merah, jojorong menghandirkan rasa yang unik dan khas, berbeda dari kue tradisional pada umuumnya. Kudapan yang akan dihadirkan oleh Hotel Mercure Serpong Alam Sutera ini berasa manis dan gurih. Bertekstur lembut, jojorang akan dikemas dalam sajian yang cantik.(rls)