Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com

Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com, Berita674

Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com, 674, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Dokter Gadungan Gasak Camera Fotografer thejakartatimes.com

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

TRUSTKOTACOM – Donal Husni (39), seorang Fotografer media berita online thejakartatimes.com, menjadi korban pelaku penipuan yang berkedok sebagai dokter bedah di Rumah Sakit Usada Insani, yang berlokasi di Jalan KH Hasim Ashari, Kecamtan Cipondoh, Kota Tangerang.

Dalam aksi itu, pelaku berhasil membawa kabur kamera SLR milik korban senilai Rp 39 juta. Aksi pelaku ini sempat tertangkap CCTV rumah sakit tersebut.

Peristiwa tersebut tersebut berawal saat korban hendak menjual kamera SLR merk Canon IOS 5D lewat forum komunitas jual beli online Kaskus. Tiga hari sebelum kejadian, pelaku mengubungi Donal lewat telepon seluler dan menanyakan kamera miliknya.

Setelah beberapa kali melakukan negosiasi harga, akhirnya pelaku yang mengaku bernama Hairul ini mengajak Donal bertransaksi di RS Usada Insani, pada Selasa (08/10/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dia ngakunya dokter bedah di RS Usada Insani, lulusan FKUI (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia). Saya nggak curiga sama sekali, akhirnya saya datang kesana,” kata korban yang tinggal di Perumahan Ciater Permata, BSD, Kota Tangerang Selatan, Rabu (09/10/2013).

Korban menceritakan, sesampainya di lokasi, korban menghubungi pelaku. Lalu dia dihampiri oleh rekan pelaku yang mengaku sebagai supirnya. Kemudian korban diajak ke kantin RS Usada Insansi untuk bertemu Hairul. Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya Hairul datang dengan menggunakan seragam dokter.

“Dia pakai jas dokter warna putih dan kacamata, tapi tidak ada atributnya. Saya percaya saja karena penampilannya memang mirip dokter. Lalu dia melihat-lihat kamera saya, dia menawar Rp 28 juta, tapi saya bilang tetap Rp 39 juta,” paparnya.

Selanjutnya, pelaku mengaku hendak mencoba kamera tersebut di dalam ruangan kantornya. Namun dia melarang korban ikut karena ruangan tersebut hanya boleh dimasuki karyawan RS Usada Insani.

“Lalu pelaku yang ngaku dokter itu dan rekannya yang supir ikut. Saya menunggu hampir 15 menit, tapi tidak ada kabar. Saya jadi curiga dan langsung menelpon dia. Ternyata HP nya sudah tidak aktif. Disitu saya baru sadar sudah ditipu,” ujarnya.

Akhirnya, pelaku berhasil membawa kamera SLR merk Canon IOS 5D, dua lensa dan satu flash yang benilai Rp 39 juta. Atas kejadian itu, korban melaporkannya ke pihak yang berwajib.  (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait