Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih

Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih, Berita114

Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih, 114, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nawa Minta Pemkab Tangerang Serius Tangani Persoalan Air Bersih

Ketua F-PD DPRD Kabupaten Tangerang, M Nawa Said Dimyati.
Ketua F-PD DPRD Kabupaten Tangerang, M Nawa Said Dimyati.

TRUSTKOTACOM – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati meminta agar Pemerintah setempat  serius dalam menangani permasalahan air bersih.

Sumber daya air sangat penting dalam peradaban masyarakat terkait ketahanan pangan dan energi. Untuk itu, pemerintah setempat harus melakukan langkah konkret dan nyata untuk mengantisipasi kekurangan dan krisis air bersih di Kabupaten Tangerang.

“Sekitar 26 dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, rawan mengalami kekeringan dimusim kemarau. Pemerintah setempat harus serius menangani persoalan ini, agar kkrisis air bersih yang dialami masyarakat tidak turun menurun,” tegas pria yang akrab disapa Cak Nawa, Selasa (22/10/2013).

Menurut Nawa, persolan air bersih di Kabupaten Tangerang, sebenarnya bisa di atasi jika pemerintah benar-benar serius menanganinya. Untuk menangani persoalan air bersih, kata Nawa, pemerintah setempat  harus segera melakukan program kegiatan dalam pemenuhan kebutuhan dan menggali potensi yang ada, misalnya membuat situ di hulu sungai-sungai yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Kalau persoalan ini tidak segera ditangani dengan serius, maka krisis air bersih di Kabupaten Tangertang akan bertambah parah dan berkepanjangan,” paparnya.(Cun)