NasDem: Makna Sumpah Pemuda Itu Merawat Kebhinekaan

NasDem: Makna Sumpah Pemuda Itu Merawat Kebhinekaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, NasDem: Makna Sumpah Pemuda Itu Merawat Kebhinekaan, Berita315

Uswatun Hasanah, Anggota Fraksi NasDem DPRD Kab Tangerang (ist/TRUSTKOTA.com)
Uswatun Hasanah, Anggota Fraksi NasDem DPRD Kab Tangerang (ist/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Pemuda hari ini harus mempunyai nilai-nilai perjuangan. Karena pemuda merupakan suatu kekuatan daerah dan kekuatan suatu negara.

Demikian dikatakan Uswatun Hasanah, anggota DPRD Kabupaten Tangerang dalam peringatan Sumpah Pemuda ke 89, Sabtu (28/10/2017).

“Makna dari Sumpah Pemuda itu yakni merawat dan menjaga kebhinekaan di tengah intoleransi yang kadang terjadi belakangan ini,” ujar Uswatun Hasanah.

Menurut Anggota Fraksi NasDem di DPRD Kabupaten Tangerang ini, pemuda harus mempunyai visi dan semangat. Selain itu, pemuda harus memiliki landasan pada dirinya seperti landasan idiologi yaitu Pancasila, landasan historis yaitu Sumpah Pemuda 1928 dan memgambil intisari dari Sumpah Pemuda.

“Serta juga harus memiliki landasan normatif yaitu etika dan tata nilai,” tegasnya.

Srikandi NasDem ini menyetir kata-kata Ketum NasDem Surya Paloh yang menegaskan, bahwa garda pemuda Nasdem membawa misi besar Partai Nasdem untuk membawa perubahan bagi Indonesia dan partai juga harus memberikan peranan bagi Pemuda.

Lebih lanjut, perempuan yang berpenampilan anggun dengan hijabnya itu berberharap kepada pemuda di Kabupaten Tangerang untuk selalu mengisi hari-hari dengan kegiatan positif.

“Pemuda jangan pernah berpuas diri terhadap apa yang sudah dicapai. Karena inovasi- inovasi akan selalu tumbuh mengikuti perkembangan zaman. Selamat hari sumpah pemuda!” pungkasnya. (joe)