Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP

Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP, Berita134

Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP, 134, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Nama Mardiono Mencuat Sebagai Salah Satu Calon Ketum PPP

Mardiono Ketua DPW PPP Banten.
Mardiono Ketua DPW PPP Banten.

SERANG TRUSTKOTA – Nama Mardiono, disebut sebagai salah satu calon Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Mardiono dianggap salah satu figur yang bisa memimpin dan membawa perubahan lebih baik lagi untuk partai PPP. Namun meski demikian, Mardiono menyatakan tidak terlalu ambisi terhadap jabatan itu.

“Saya tidak berminat, tapi saya tidak akan menolak jika memang dukungan ada. Menjadi Ketum ini harus memiliki kekuatan yang besar. Untuk menyikapi dinamika politik saat ini pun saya rasa masih berat, yang jelas saya tidak ambisius. Di pusat ada suara untuk saya, di wilayah juga sama. Selain saya, banyak juga nama – nama besar yang digembar – gemborkan untuk maju dalam pemilihan, ya nanti lihat saja,” kata Mardiono, Seenin (07/10/2014).

Terkait konflik saat ini, Mardiono mengatakan, pihaknya (DPW) sudah melakukan konsolidasi dengan Ketua  DPC dan kadernya di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Banten, pada Jumat (03/10/2014), lalu.

Konsolidasi atau rapat yang digelar DPW, lanjut Mardiono, untuk memberikan penjelasan tentang dinamika politik yang terjadi di tubuh PPP, sekaligus persiapan Muktamar yang akan digelar oleh DPP PPP.

Masih kata Mardiono, Muktamar sendiri nantinya akan membahas tiga hal pokok, yaitu menerima atau menolak laporan pertanggung jawaban ketua umum, mengesahkan perubahan ADART yang telah digunakan dalam lima tahun terakhir serta memilih ketua umum yang dibekali dengan ADART.

“Tidak ada kader yang meninggalkan organisasi, jadi yang benar ialah ini merupakan respon politik setelah ketua umum kami ditetapkan tersangka oleh KPK,” ungkap Mardiono,” terangnya.

Belum selesai satu priode kepemimpinannya, pemilik Hotel Ledian Serang ini, telah membuktikan kepemimpinannya dengan membesarkan partai berlambang ka’bah ini Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu.

Strategi politik dan langkahnya sebagai ketua partai, membuat PPP mendapatkan peningkatan kursi dan mendapat jatah kursi pimpinan DPRD Provinsi Banten dan beberapa kota dan kabupaten di Banten.(Dik)