Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian

Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian, Berita962

Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian, 962, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Mustika Rawan Banjir, Balai Warga Bakal Dijadikan Tempat Pengungsian

Camat Tigaraksa melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai warga/trustkoya
Camat Tigaraksa melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai warga/trustkoya

TRUSTKOTA TANGERANG- Banjir kerap mengenangi Perumahan Mustika, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Sehingga warga setempat akhirnya diungsikan.

Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana mengatakan, di wilayah Tigaraksa, salah satu wilayah yang rawan banjir yakni di Perumahan Mustika.

“Kalau sudah banjir biasanya warga diungsikan di Musholah,” ujar Mas Yoyon Suryana, Camat Tigaraksa kepada trustkota.com, Selasa (1/11/2016).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, secara swadaya, pihak Kecamatan Tigaraksa dengan membudayakan gotong royong membangun Balai Warga di Blok D yang berada di Perumahan Mustika.

“Balai warga ini nanti, selain untuk pertemuan dan penampungan Paud. Juga dipersiapkan untuk dijadikan tempat pengungsian korban banjir,” ujar Yoyon.

Kata Yoyon, selain Perumahan Mustika, wilayah yang paling rawan dan surutnya lama yakni di wilayah di Desa Pasir Bolang dan Kelurahan Kadu Agung.

“Semoga keberadaan balai desa ini nanti bermanfaat. Khususnya untuk pengungsian di saat banjir tiba,” tandasnya.

Sekedar diketahui, peletakan batu pertama pembangunan balai warga secara gotong royong tersebut dilaksanakan pada 30 Oktober 2016. Hadir anggota DPRD Kabupaten Tangerang Tasripin dan Kades Pasir Nangka Sahroni.(che/joe)