Musrenbang Kecamatan Dilombakan

Musrenbang Kecamatan Dilombakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Kecamatan Dilombakan, Berita531

Musrenbang Kecamatan Dilombakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Kecamatan Dilombakan, 531, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Kecamatan Dilombakan

Musrenbang Pandeglang
Musrenbang Pandeglang

TRUSTKOTACOM – Untuk memotivasi semangat Kecamatan dalam melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), terutama dalam menyerap aspirasi masyarakatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melombakan pelaksanaan Musrenbangcam.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Program, Pengembangan, Penelitian, Penganggaran dan Statistik (Kabid P4S) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang, Budi S Januardi, Rabu (06/02/2013). “Perlombaan Musrenbangcam ini sudah dilakukan dari tahun lalu. Tentu ada beberapa parameter dalam memberikan,” terangnya.

Budi menjelaskan, motivasi dari dilombakannya Musrenbangcam adalah tujuan Musrenbangcam berjalan lancar. Kemudian, Kecamatan mampu menghadirkan partisipasi masyarakat Musrenbangcam. Bila parameter serta kehadiran dalam Musrenbangcam tercapai, penilaian tentu akan menjadi yang terbaik. Nantinya, Kecamatan yang terbaik dalam penyelenggaraan Musrenbang akan mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah.

Budi juga mengatakan, pihaknya sudah melatih sejumlah pegawai kecamatan untuk memasukkan data hasil Musrenbangcam ke sistem rencana kerja. Dengan demikian, seluruh hasil Musrenbang, sudah tercatat dan terdata dalam sistem tersebut.

“Dengan demikian, pada pelaksanaannya nanti tinggal melihat dari sistem rencana kerja yang sudah ada di data base untuk pelaksanaan kegiatan. Sistem rencana kerja ini bisa diakses melalui internet,” katanya.

Terpisah, Ketua DPRD Pandeglang, Roni Bahroni mengatakan, pihaknya sudah membuat jadwal untuk menghadirkan anggota dewan dalam Musrenbangcam. Dengan demikian, seluruh anggota dewan bisa memadukan hasil reses yang ada ke dalam Musrenbang. “Jadwal tersebut sudah dibuat. Saya berharap seluruh anggota dapat hadir serta menyampaikan aspirasi dari para konstituen dalam musrenbangcam,” ujarnya. (ari/lim)