Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat

Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat, Berita264

Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat, 264, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musrenbang Dinilai Belum Menyerap Aspirasi Masyarakat

20150223_135916

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Lembaga Permata Bangsa (LPB) menilai kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan pemerintah daerah, sejauh ini belum menyerap aspirasi masyarakat.

Direktur LPB, Agus Budi Aji mengatakan, masih banyak ditemukan ketimpangan pembangunan di wilayah Kabupaten Tangerang. Hal tersebut disebabkan karena perencanaan pembangunan yang tidak optimal seperti Musrenbang, Reses DPRD dan Saba Desa.

“Jika Musrenbang, Reses dan Saba Desa dilaksanakan secara optimal, maka ketimpangan insfrastruktur tidak akan terjadi,” kata Agus dalam diskusi Kajian Demokrasi Masyarakat Tangerang yang bertajuk mengupas optimalisasi Musrenbang di Graha Pemuda, Tigaraksa, Senin (23/02/2015).

Menurutnya, pelaksanaan Musrenbang ataupun Reses DPRD sejauh ini dilaksanakan hanya sebatas kegiatan seremonila belaka. Padahal, kegiatan kegiatan tersebut seharusnya menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Peran masyarakat belum optimal dilibatkan. Kegiatan-kegiatan yang seharusnya menjadi wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat ini tak lebih hanya sebagai safari politik saja,” tandasnya.

Salah satu pengurus Lembaga Permata Bangsa lainnya  Abdul Qodir Jaelani menambahkan, demi terwujudnya Kabupaten Tangerang Gemilang sesuai Visi/Misi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, pihaknya akan terus melakukan kajian-kajian dan masukan kepada pemerintah daerah.

“Sehingga, apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Tangerang Gemilang tidak hanya slogan belaka,” pungkasnya.(Cun)