Muspika Tigaraksa Sebar Ratusan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

Muspika Tigaraksa Sebar Ratusan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Muspika Tigaraksa Sebar Ratusan Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan, Berita155

Pembagian bendera merah putih oleh Muspika Tigaraksa kepada pengendara (ist/TRUSTKOTA.com)
Pembagian bendera merah putih oleh Muspika Tigaraksa kepada pengendara (ist/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Muspika di Kecamatan Tigaraksa yang terdiri dari TNI/Polri dan pemerintah setempat turun ke jalan membagikan bendera merah putih, Selasa (1/8/2017).

Pantauan di lokasi tampak Kapolsek Tigaraksa Kompol Agus Hermanto, Danramil Tigaraksa Kapten Arh Bambang EP dan Lurah Tigaraksa Galih Prakosa menyusuri jalan raya dengan membagi bendera bendera putih kepada pengendara roda dua dan empat.

“Pembagian bendera merah putih kepada pengendara bertujuan agar para pengendara dan masyarakat tidak melupakan sejarah. Jika saat ini telah memasuki bulan Agustus yakni bulan dimana Indonesia merdeka dari penjajah Pada 17 Agustus 1945,” ujar Kompol Agus Hermanto kepada trustkota.com.

Terang Agus, sebanyak 120 bendera ukuran kecil dan 15 bendera ukuran besar dibagikan kepada pengendara.

“Nasionalisme harus selalu dipupuk dan dijaga oleh setiap anak bangsa dari berbagai generasi. NKRI harga mati,” papar Agus.

Sementara, Camat Tigaraksa Yayat Rohiman menambahkan, pembagian bendera yang digelar Muspika Tigaraksa agar masyarakat memaknai arti dari kemerdeka itu yakni kerja sama dan bersatu.

“Karena dengan bersatu kita menjadi kuat,” tukasnya.

Selain itu, mantan Camat Kelapa Dua ini memaparkan, HUT RI ke-72 memiliki tema Indonesia Kerja Bersama. Sehingga makna kerja sama harus diaplikasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semangat kerja bersama demi mewujudkan Muspika Tigaraksa yang kuat,” pungkasnya. (joe)