Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I

Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I, Berita474

Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I, 474, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Musim Penghujan Tiba, Kecamatan Tigaraksa Siaga I

IMG-20150114-00102

TIGARAKSA , TRUSTKOTA - Kecamatan Tigaraksa wilayah yang memiliki 12 desa dan dua kelurahan ini Kerap Menjadi langganan Banjir ketika Musim Penghujan Tiba.

Meskipun Banjir Belum menggenang wilayah ini, Siaga I telah diterapkan dengan memasang Posko Siaga Banjir sebagai Antisipasi Awal.

Hal itu Diungkapkan Camat Tigaraksa ketika ditemui wartawan,
“Kita sudah mendirikan Posko untuk mengantisifasi penanggulangan banjir,” kata Camat Tigaraksa, Mas Yoyon Suryana di Posko Siaga Banjir yang baru didirikan, Rabu (14/01/2015).

Menurut Yoyon, di wilayah Kecamatan Tigaraksa sedikitnya terdapat lima desa dan satu Kelurahan yang kerap menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba.

Desa dan Kelurahan yang menjadi titik banjir di Wilayah Tigaraksa yakni, Desa Pasir Bolang, Pasir Nangka, Margasari Cisere, Matagara, Pematang dan Kelurahan Kaduagung, sedangkan Desa yang menjadi titik paling Parah terkena banjir adalah Desa Pasir Nangka.

“Desa Pasir Nangka, tepatnya di Perumahan Mustika merupakan titik paling parah terkenan banjir,” ujarnya.

Dijelaskan Yoyon, banjir yang kerap melanda beberapa Desa di wilayah Kecamatan Tigaraksa, diakibatkan luapan sungai Cimaenceri, Cipayaen dan Sunagi Ciranjien.

“Dimusim hujan ini, masyarakat diimbau agar selalu siaga terhadap musibah banjir. Dan juga selalu menjaga lingkungan, agar terhindar dari penyakit ISPA di musim hujan,” imbaunya.(Cun/RIZ)